alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Meresahkan, Alap-alap Pasar Ngaban Akhirnya Dibekuk

27 Juni 2020, 22: 38: 11 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Sejumlah siswa mengerjakan soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 6 Surabaya, Senin (25/3).

DITANGKAP: Tersangka AR bersama barang bukti aneka barang yang dicuri saat diamankan di Mapolresta Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Pembobol toko di Pasar Ngaban, Tanggulangin akhirnya dibekuk polisi. Pelaku berinisial AR yang juga warga Ngaban itu ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo, Kamis (25/6) sekitar pukul 20.00.

Salah satu pedagang pasar, Arjo menuturkan jika pelaku sudah ditangkap oleh polisi. Pelaku ditangkap dan langsung diborgol. "Informasinya jika dia (AR, Red) diketahui membobol agen toko sembako milik Mas'al," katanya.

Selain membawa AR, polisi berpakaian preman itu juga membawa barang bukti sembako yang diduga dicuri AR dari toko Mas'al. Di antaranya, gula, mi instan, sabun cuci, sabun mandi, kopi, madu serta barang bukti lainnya yang diperkirakan senilai Rp 5 juta. "Seluruh barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam karung oleh pelaku," ungkapnya.

Penangkapan AR sangat disyukuri oleh para pedagang. Sebab para pedagang kerap mengeluh, jika barang dagangannya sering hilang. Bahkan terakhir, salah satu pedagang  mengaku kehilangan rokok yang bernilai jutaan rupiah.

Uniknya yang menjadi sasaran pencurian tidak hanya sembako. Barang dagangan yang lain seperti sayur dan buah juga tidak luput dicuri. "Mulai pisang, timun satu karung, juga pernah hilang," ungkap Arjo.

Sebelum membobol toko milik Mas'al, pelaku diduga terlebih dahulu merusak pintu blok lalu merusak pintu toko yang terbuat dari kayu. Saat pelaku menguras isi toko, warga dan polisi langsung menangkap pelaku. 

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra mengakui jika anggotanya telah mengamankan pelaku yang diduga membobol agen sembako. "Iya benar hanya satu pelaku saja tadi malam (Kamis malam, Red) yang ditangkap," tegasnya. (far/vga)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP