alexametrics
Minggu, 12 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya
Wisuda Angkatan XLIV Smamda Surabaya

Wisuda Virtual dengan Orasi Ilmiah dari Ketua Umum PP Muhammadiyah

27 Juni 2020, 21: 20: 39 WIB | editor : Wijayanto

WISUDA VIRTUAL: Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Astajab, S.Pd memberikan sambutan di hadapan orang tua dan 308 siswa sesaat menggelar wisuda virtual untuk pertama kalinya, Sabtu (27/6).

WISUDA VIRTUAL: Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Astajab, S.Pd memberikan sambutan di hadapan orang tua dan 308 siswa sesaat menggelar wisuda virtual untuk pertama kalinya, Sabtu (27/6). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya menggelar acara wisuda angkatan ke XLIV di sekolah pada hari ini, Sabtu 27 Juni 2020, pukul 08.30-selesai. Wabah pandemi Covid-19 yang menghitamkan area Surabaya dan hingga kini belum berakhir mengharuskan Smamda untuk melaksanakan wisuda virtual.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Smamda secara rutin melaksanakan wisuda di Graha ITS, Sukolilo. Tapi kali ini, ruang kelas Smamda yang berada di lantai dua disulap menjadi ruang wisuda virtual.

Tampak kursi meja tertata rapi. Beberapa PC ada di atas meja. Background dinding menggunakan kain berwarna hijau. Yang akan hadir di dalam ruangan tersebut adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, wali kelas XII, dan panitia wisuda.

KHIDMAT: Dari kanan; Wakasek Humas Tanti Puspitorini S.S; Wakasek Sarpras Mukhlasin MPd; Wakasek Ismuba Drs Sulaiman; Wakasek Kesiswaan Budi Astjarjo; Wakasek Kurikulum Syuhada dan Kasek Astajab MM.

KHIDMAT: Dari kanan; Wakasek Humas Tanti Puspitorini S.S; Wakasek Sarpras Mukhlasin MPd; Wakasek Ismuba Drs Sulaiman; Wakasek Kesiswaan Budi Astjarjo; Wakasek Kurikulum Syuhada dan Kasek Astajab MM. (ISTIMEWA)

Smamda juga mengundang Ketua Umum PP Muhammadiyah, ketua PWM Jawa Timur, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Ketua PDM Kota Surabaya, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surabaya, Ketua PCM Ngagel, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Ngagel dan pengurus komite.

Orang tua dan siswa bisa bergabung melalui fasilitas google meet. Untuk guru dan karyawan serta masyarakat umum bisa menyaksikan acara ini melalui streaming youtube. "Wisuda kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Wisuda virtual yang tidak menghilangkan kekhidmatan rangkaian prosesinya," terang Astajab, S.Pd, MM, Kepala Smamda Surabaya.

Tema yang diusung dalam wisuda kali ini adalah Generasi Unggul, Berkarakter, dan Berdaya Saing di Era Global. Astajab berharap siswa siswi lulusan Smamda menjadi generasi yang unggul di segala bidang kebaikan. Namun memiliki karakter sendiri yang tidak mencontoh orang lain, serta bisa memiliki jiwa dan mental yang kuat untuk bersaing dengan seluruh masyarakat. Tidak hanya Indonesia tetapi dunia di era digital ini.

Seperti tahun sebelumnya, Smamda mengundang Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk memberikan orasi ilmiah di hadapan orang tua dan 308 siswa yang terdiri dari 229 siswa peminatan mipa, 69 siswa peminatan IPS dan 10 siswa peminatan Bahasa.

Dari 308 siswa itu diberikan 17 penghargaan akademik yang dibacakan oleh Budi Astjarjo, S.Pd, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Salah satu penghargaan akan diberikan kepada almarhum M. Alam Narayana dari kelas XII MIPA 2 sebagai siswa yang menginspirasi karena kegigihannya menuntut ilmu di Smamda dalam keadaan sakit. (agn)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP