alexametrics
Minggu, 12 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Buntut Pembakaran Bendera, PDIP Sampaikan Uneg-uneg ke Polrestabes

27 Juni 2020, 08: 12: 56 WIB | editor : Wijayanto

PROSES HUKUM: Pengurus DPC PDIP Surabaya menyampaikan pernyataan sikap di Polrestabes Surabaya.

PROSES HUKUM: Pengurus DPC PDIP Surabaya menyampaikan pernyataan sikap di Polrestabes Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Massa simpatisan dan pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya mendatangi Polrestabes Surabaya, Jumat (26/6). 

Puluhan simpatisan ini dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi terkait dengan pembakaran bendera PDIP. Mereka berorasi dan 10 perwakilan masuk untuk menemui pihak kepolisian.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, aksi tersebut merupakan sikap penyampaian aspirasi. Meski begitu, perwakilan yang ditemui tidak melakukan pelaporan. Ini inisiatif perwakilan massa agar persoalan tidak berlarut-larut.

"Mereka hanya menyampaikan aspirasi saja. Tak ada laporan hukum atau sejenisnya," katanya seusai menemui perwakilan massa dan pengurus DPC PDIP Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, kedatangannya ke Mapolrestabes Surabaya untuk menyampaikan aspirasi terkait aksi pembakaran bendera partai berlambang banteng itu di Jakarta.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi dan penyataan sikap PDI Perjuangan terkait aksi pembakaran bendera di Jakarta. Kami minta kepolisian profesional dan PDI Perjuangan berjanji tak akan bertindak bodoh," tegasnya. 

Adi menegaskan, aksi pembakaran bendera partai ini dinilai sebagai upaya memecah belah persatuan bangsa. Karena itu, pihaknya berharap agar Bareskrim Mabes Polri menindak tegas pelaku pembakaran bendera PDIP itu. Apalagi video pembakaran juga viral di media sosial (medsos) dan tampak jelas para terduga pelaku pembakaran bendera. "Kami harap ada keseriusan Polri untuk menindak tegas," ujar Adi. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP