alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sehari, Satu Mobil dan Dua Lahan Kosong Ludes Terbakar

27 Juni 2020, 06: 51: 53 WIB | editor : Wijayanto

KORSLETING: Petugas PMK lakukan pembasahan mobil yang hangus dilalap si jago merah.

KORSLETING: Petugas PMK lakukan pembasahan mobil yang hangus dilalap si jago merah. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Mobil sedan Toyota Vios nopol B 1011 VTA, warna hitam, terbakar di Jalan Raya Kemasan, Krian, Jumat (26/6) sekitar pukul 13.25. Kebakaran yang tepat terjadi di depan masjid Al-Falah itu mengakibatkan kendaraan hangus. 

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengatakan, sedan dikemudikan oleh Heru Cahyono, 29, warga RT 01/RW 01 Desa Bringinbendo, Taman. Dia hendak menuju sebuah bengkel mobil di kawasan Desa Junwangi Krian.

"Korban berangkat sekitar pukul 12.45 dan saat perjalanan kondisi mobil sudah dalam kondisi brebet," katanya.

Saat melintas di TKP, pengguna jalan lain memberitahukan jika mobil yang dikendarai korban keluar api pada bagian belakang tangki. Dia kemudian menepikan mobilnya.

Warga sekitar juga berupaya memadamkan api yang semakin membesar itu. Namun si jago merah kian tak terkendali. Kondisi mobil hangus. Api baru bisa dijinakkan saat oleh PMK. "Penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik," ujarnya.

Di hari yang sama, sebuah lahan kosong di Perum Taman Legok Asri Desa Sukolegok Kecamatan Sukodono juga terbakar. Lahan tersebut terbakar akibat adanya pembakaran sampah yang dilakukan warga sekitar. Kebakaran yang terjadi di lahan seluas satu hektare itu juga sempat menggegerkan warga setempat. 

Api baru dapat dipadamkan oleh warga yang ada di sekitar pukul 13.30. Dua unit mobil PMK dari Posko Buduran dikerahkan ke lokasi. "Obyek yang terbakar di sana adalah ilalang yang ada di lahan kosong itu," kata petugas Pusdalops BPBD Sidoarjo, Eko.

Tak hanya di Sukodono, kebakaran lahan juga terjadi di kawasan Jalan Raya Bypass Krian KM 28. Di sana kebakaran juga disebabkan oleh upaya pembakaran sampah di lahan seluas dua hektare. (far/vga)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP