alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Gresik
icon featured
Lifestyle Gresik

Tenun Lukis Makin Diminati untuk Busana

24 Juni 2020, 03: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

CERAH: Hariyani Wisnu menunjukkan karya busana dan tas tenun lukis karyanya.

CERAH: Hariyani Wisnu menunjukkan karya busana dan tas tenun lukis karyanya. (RIZKY PUTRI PRATIMI/ RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Tampil dengan busana senada dari ujung kepala hingga ujung kaki adalah kebiasaan kaum hawa. Menangkap peluang itu, Hariyani Wisnu membuat inovasi busana lengkap dengan aksesoris tas. Dimana bahannya kain batik dan tenun. Serta pada busana juga ditambah aksen bordir. 

Agar semakin selaras, kain tenun pada busana, juga diaplikasikan pada tas. Yang diberi sentuhan lukisan bunga seperti mawar dan tulip. Lengkap dengan sentuhan kulit asli di sudut bawah tas  Membuat sang pemakai tampil stunning di antara orang di sekelilingnya.

Semua itu dibuat di rumah. Batiknya pun murni tulis. Sedangkan kain tenun dia ambil dari perajin di Jepara Jawa Tengah. 

Yani, sapaan akrabnya menceritakan busana batik dan tenun sudah diluncurkan sejak tiga tahun lalu. Agar tetap diminati konsumen maka ia mengkombinasikannya dengan dompet itu. Meskipun baru sebulan, dipasarkan, ternyata peminat dompet tenun lukis sangat banyak. "Permintaan dari online masih ada terus karena harganya terjangkau Rp 140 ribu," ungkap warga Desa Gelang Kecamatan Candi itu. 

Selain dikombinasikan dengan busana karyanya. Yani mengatakan tas tersebut juga cocok dikombinasikan dengan busana lainnya. "Untuk acara formal atau santai, tetap cocok," terangnya. (rpp/nis)

(sb/rpp/jay/JPR)

 TOP