alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana APD Waterproof Bikin Ngemal Lebih Aman dan Nyaman

17 Juni 2020, 15: 14: 16 WIB | editor : Wijayanto

SANTAI: Dua busana APD waterproof model hijab dan ready to wear yang bisa digunakan sehari-hari karya Alben Ayub Andal.

SANTAI: Dua busana APD waterproof model hijab dan ready to wear yang bisa digunakan sehari-hari karya Alben Ayub Andal. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Desainer asal Kota Surabaya membuat inovasi busana alat pelindung diri (APD) berbahan waterproof (tahan air). Busana tersebut bukan seperti APD pada umumnya yang digunakan untuk keperluan medis, namun busana APD ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Alben Ayub Andal ini sengaja membuat busana APD untuk menghadapi era normal baru. Meskipun waterproof, busana ini juga dilapisi dengan kain katun yang lembut sehingga tidak menimbulkan rasa panas ketika digunakan. 

“Jadi look-nya tetap seperti baju biasa. Agar bisa digunakan untuk jalan-jalan ke mal, atau tempat pesta agar lebih safe,” kata Alben di Mal Ciputra World (Ciwo).

Busana APD berbahan waterproof ini Alben membuat berbagai kreasi, mulai dari jaket, model hijab, dan busana biasa seperti kaos dan lain sebagainya. Busana rancangannya itu juga Ia sematkan berbagai kreasi warna menarik, sehingga tidak perlu lagi ditambah pernak-pernik.

“Jadi busana ini ada kombinasi warna yang menarik. Sehingga tak perlu ada penambahan asesoris,” tuturnya. 

Untuk cara perawatan busana APD waterproof ini sangat mudah. Cukup direndam ke dalam air hangat untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel sembari diberi sabun. Kemudian diangin-anginkan dan dijemur.

Sedangkan penyimpanannya, sama halnya menyimpan pakaian pada umumnya.  “Busana ini lebih enak digunakan, selain aman juga nyaman saat digunakan untuk sehari-hari,” tandasnya. (gin/nur)



(sb/gin/jay/JPR)

 TOP