alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Bersinergi Atasi Covid-19, Machfud Arifin: Ini Tanggung Jawab Bersama

27 Mei 2020, 16: 45: 26 WIB | editor : Wijayanto

Bersinergi Atasi Covid-19, Machfud Arifin: Ini Tanggung Jawab Bersama

SURABAYA - Kota Surabaya masih di pole position dengan grafik kasus Corona (Covid-19) tertinggi di Jawa Timur. Hingga hari ini, kasus positif Covid-19 Surabaya mencapai 2118 orang.

Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, penanganan Covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama. Machfud Arifin terus bekerja bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat.

“Tugas kita saat ini adalah bekerja sama sinergi saling membantu. tidak ada salahnya kita mengingatkan jika ada salah satu bagian yang saling berkesinambungan ini. musibah ini tanggung jawab kita bersama,” kata Machfud Arifin.

Selama ini Machfud Arifin terus membagikan bantuan, baik itu alat pelindung diri untuk tenaga medis maupun sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Hal ini ia lakukan sebagai wujud gotong royong untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah Kota, Machfud Arifin mengatakan, harus melihat kondisi masyarakat dalam menyusun berbagai kebijakan di tengah pandemi. Ia mendorong pemkot untuk proaktif memberi tindakan konkret yang jelas terasa untuk masyarakat.

“Pemerintah sebagai ujung tombak pemangku kebijakan harus bisa diandalkan oleh warganya. kebijakan harus terukur dan efisien. bantuan juga harus tepat sasaran dan di waktu yang tepat, tidak boleh warga harus menunggu kelaparan sedangkan untuk keluar rumah juga dibatasi oleh aturan PSBB,” ungkapnya.

Pria yang karib disapa Cak Machfud ini juga mengimbau masyarakat agar tetap produktif meski menghadapi pembatasan. Masyarakat perlu beradaptasi dengan kondisi baru ini.

“Kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan untuk bisa survive menghadapi tantangan. apa yang terjadi saat ini bukan cuma di Indonesia, seluruh dunia mengalami dampak yang sama,” pungkasnya. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP