alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik

Satpol PP Beri Waktu 7 Hari Pemilik Tower BTS Hentikan Operasional

23 Mei 2020, 22: 56: 59 WIB | editor : Wijayanto

DISEGEL: Boks listrik tower BTS disegel oleh Satpol PP Pemkab Gresik.

DISEGEL: Boks listrik tower BTS disegel oleh Satpol PP Pemkab Gresik. (MUHAMMAD FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Gresik akhirnya kembali menyegel tower telekomunikasi atau base transceiver system (BTS) milik provider yang ada di depan pintu masuk Perumahan Giri Asri, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas.

Langkah itu dilakukan lantaran pemilik tower nekat mengoperasikan BTS meskipun dalam kondisi tersegel.

Kepala Satpol PP Pemkab Gresik, Abu Hasan mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran pertama kepada pemilik tower. Dalam surat itu, Satpol PP Gresik memberikan tenggat waktu selama tujuh hari agar pemilik tower menghentikan segala operasionalnya.

"Surat sudah dikirimkan pada hari Kamis (21/5) lalu. Berdasarkan hasil klarifikasi pemohon berada di luar kota. Untuk itu, kami berikan tenggang waktu satu minggu atau setelah lebaran," tegas Abu Hasan.

Dikatakan, jika pekan depan pemilik tower tidak datang ke kantor Satpol PP untuk memberikan klarifikasi, maka akan dikirimkan surat teguran yang kedua sekaligus memutus aliran listrik pada tower.

"Pada hari Jumat (22/5) lalu, ada salah satu provider seluler mau melakukan aktivitas pemasangan router (penguat sinyal) namun kami cegah," imbuhnya.

Ke depan jika pada teguran ketiga pemilik tower tidak juga mengindahkan upaya yang dilakukan Satpol PP di lapangan, pihaknya telah siap untuk menurunkan tower tersebut secara paksa. "Saya siap memotong (tower) jika memang pemiliknya masih saja membandel," tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, manajemen pemilik tower, Hadi, belum bisa dikonfirmasi perihal kasus ini. Beberapa kali dihubungi melalui telepon selulernya yang terdengar hanya nada deringnya. (fir/jay)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP