alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Ciputra Group Perkuat Digital Marketing Selama Pandemi Covid 19

23 Mei 2020, 22: 21: 20 WIB | editor : Wijayanto

KOMPAK: Agung Krisprimandoyo bersama para direksi, general manager dan manager Ciputra Group dalam salah satu acara di Citra Harmoni beberapa waktu lalu sebelum pandemi Covid 19.

KOMPAK: Agung Krisprimandoyo bersama para direksi, general manager dan manager Ciputra Group dalam salah satu acara di Citra Harmoni beberapa waktu lalu sebelum pandemi Covid 19. (M AFIQ FIRDAUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Akibat pandemi Covid 19, sejumlah developer terus melakukan strategi baru untuk meningkatkan penjulan. Salah satunya adalah Ciputra Group yang secara intens melakukan digital marketing pada semua proyek yang dikembangkan.

Menurut Agung Krisprimandoyo, direktur PT Ciputra Development Tbk, saat ini kondisi pasar properti lagi down akibat pandemi Covid 19. Kendati begitu, pihaknya terus memacu semua proyek di bawah Ciputra Group untuk terus berinovasi agar penjualan tetap terjaga dengan baik.

Salah satu strategi yang terus dikembangkan dan diperkuat adalah mengoptimalkan digital marketing. Semua proyek saat ini terus dipacu untuk menggenjot penjualannya lewat digital marketing. Sebab selama Covid 19 belum selesai, marketing konvensional masih susah dilakukan.

DUO: Agung Krisprimandoyo bersama Andy Soegihardjo saat outing Ciputra Group sebelum terjadi pandemi Covid 19.

DUO: Agung Krisprimandoyo bersama Andy Soegihardjo saat outing Ciputra Group sebelum terjadi pandemi Covid 19. (M AFIQ FIRDAUS/RADAR SURABAYA)

“Karena itu digital marketing akan menjadi ujung tombaknya. Kami melakukan training secara rigid ke semua lini frontline penjualan,” kata Agung Krisprimandoyo, kemarin.

Dijelaskan, tujuan memperkuat sistem digital marketing ini bukan semata untuk penjualan unit. Namun lebih dari itu adalah bagaimana hubungan dengan customer terjaga dengan baik selama masa pandemi Covid-19 yang membuat orang harus menjaga sosial distancing.

“Jadi semua online kami lakukan. Selling online, open house online, event online dan lain-lain. Training online kami lakukan di seluruh grup Ciputra di Indonesia. Online ini juga untuk tujuan customer maintenance,” tambahnya.

Pratami Harijanti, general manager CitraLand The Greenlake menambahkan, sejak Covid 19, pihaknya juga terus mencoba melakukan berbagai marketing lewat medsos seperti Instagram, facebook dan website.

“Penjualan masih ada tetapi memang turun. Sekarang banyak dilakukan lewat medsos untuk update berbagai progress di lapangan serta program marketing. Kami juga membantu masyarakat sekitar yang terdampak Covid 19,” kata Pratami.

Vica Yustisiana, general manager Citra Garden mengaku, selama pandemi Covid 19, pihaknya masih bisa melakukan penjualan. Selain dari digital marketiing lewat berbagai medsos yang dimiliki, juga marketing konvensional tetap dilakukan.

“Dari online memang ada transaksi tapi belum banyak. Kami mengadakan meeting dengan 400 broker dan closing dua unit. Customer memang tidak bisa langsung memutuskan. Harus melihat dulu lokasi dan model rumahnya,” katanya.

Hartono Winarko, general manager Citra Harmoni mengaku selama Covid 19, pihaknya terus melakukan beragam upaya. Selain untuk memacu penjualan juga melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat di sekitar perumahan. Pihaknya juga membantu driver ojol serta pekerja yang bekerja di perumahan.

“Kami bahkan mengadakan PSBB award untuk menampung ide-ide baru. Ada 93 ide baru yang masuk dan 28 inovasi yang terkait dengan sisdur selama Covid 19 ini. Kami juga menyediakan hadiah uang untuk memacu semangat teman-teman,” ujar Hartono Winarko. (fix/jay)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP