alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Alasan Kasihan, Kepincut Nikahi Janda Muda

23 Mei 2020, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Menikahi seorang janda, sah-sah saja. Tidak ada yang melarang. Asalkan sama-sama single.                    

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Tidak seperti Donwori, 30, ini. Sudah punya istri, tapi masih saja nekat ingin menikahi Sephia, 28. Lebih buruknya, ia tak izin istrinya, Karin, 28. Jelas si Karin muntab karena dimadu.

Karin merasa dikhianati suaminya. Donwori yang selama ini dia anggap pria yang baik-baik saja, ternyata menyimpan bara yang membuat hati Karin mendidih.

Donwori beralasan, saat menikahi Sephia bukan karena menuruti nafsu tapi karena kasihan. Karena Sephia seorang janda yang butuh perlindungan laki-laki. Karena itu, Donwori memilih menikahi Sephia dengan cara siri. Jelas, tanpa sepengetahuan Karin.

Pernikahan secara sembunyi-sembunyi itu diketahui Karin ketika ia mengetahui ada foto Donwori bersama Sephia di dalam ponselnya. Ketika itu Karin tak percaya kalau suaminya selingkuh. Ia hanya memendam   pertanyaan kepada Donwori.

Setelah mengetahui ada foto itu, Karin pun memiliki ide untuk membuntuti Donwori ketika sedang di luar rumah. Saat dibuntuti, Karin mendapati kendaraan suaminya itu menuju ke sebuah perumahan di kawasan Sidoarjo.

Ternyata mobil yang dikendarai Donwori mampir di sebuah rumah. Sesampainya di rumah itu, Karin pun langsung bergegas pulang dan berniat membicarakannya di rumah. “Lah ternyata kok mampir di rumah orang, padahal pamite kerja masuk pagi,” kata Karin di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Selasa (19/5).

Setelah itu, Karin pun menanyakan soal foto wanita dalam ponsel Donwori. Karin juga Tanya soal kantor baru Donwori yang ada di sebuah perumahan di Sidoarjo itu. Namun Donwori belum mengakuinya kalau itu adalah istri sirinya. Karena terus didesak Karin, lama kelamaan akhirnya Donwori mengakui kalau Sephia adalah istri keduanya yang dinikahi secara siri.

Donwori mengatakan, Sephia adalah adik kelasnya semasa sekolah di bangku SMA. Dia baru saja ditinggal mati oleh suaminya karena kanker. Terlebih Sephia juga telah memiliki anak yang masih berumur dua tahun. “Alasane ingin bantu dia (Sephia, Red). Tapi, kenapa kok gak izin saya dulu. Lah saya ini dianggap apa di rumah,” tuturnya.

Donwori juga mengaku kalau sebenarnya pernah suka dengan Sephia saat SMA. Kemudian Donwori saat ia berstatus suami Karin. Berhubung Sephia ditinggal suaminya karena sakit, Donwori merasa itu adalah kesempatan emas. “Ya sudah kalau itu pilihan suami saya. Mending saya saja yang mengalah. Mumpung saya juga belum punya anak, jadi lebih baik hidup single dulu sementara ini. Wes terlanjur loro ati,” tandas Karin. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP