alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Jaga Kesehatan Tenaga Medis, Bintang Toedjoe Bagikan Bejo Sujamer

22 Mei 2020, 14: 43: 38 WIB | editor : Wijayanto

KOMITMEN: Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan (dua dari kiri) saat meluncurkan gerakan berbagi “1 Juta Susu Jahe Merah Sehatkan Garda Depan Indonesia”, Rabu (20/5).

KOMITMEN: Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan (dua dari kiri) saat meluncurkan gerakan berbagi “1 Juta Susu Jahe Merah Sehatkan Garda Depan Indonesia”, Rabu (20/5). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA –  Komitmen tinggi anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, PT Bintang Toedjoe, untuk mendukung para tenaga medis melawan penyebaran virus korona terus dilakukan. Kali ini melalui brand BEJO, pihaknya meluncurkan varian baru yakni BEJO susu jahe merah (BEJO Sujamer). 

Usai meluncurkan BEJO Sujamer tepat di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei lalu, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan juga menginisiasi gerakan berbagi “1 Juta Susu Jahe Merah Sehatkan Garda Depan Indonesia.”

UNTUK TENAGA MEDIS: PT Bintang Toedjoe Surabaya 2 menyalurkan Bejo Sujamer ke para tenaga medis yang ada di RS Paru Surabaya.

UNTUK TENAGA MEDIS: PT Bintang Toedjoe Surabaya 2 menyalurkan Bejo Sujamer ke para tenaga medis yang ada di RS Paru Surabaya. (ISTIMEWA)

“Distribusi BEJO Sujamer ini memang akan diprioritaskan untuk tenaga medis yang selama ini telah banyak bekerja keras melawan pandemi Covid-19. Karena dalam produk ini mengandung 6-gingerol, zingiberene serta dilengkapi skim milk untuk membantu memelihara daya tahan tubuh mereka,” ucapnya, belum lama ini.

Bersama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan KlikDokter, Bintang Todjoe memastikan ketersediaan produk. “Kami sendiri telah bekerja sama dengan sekitar 7 ribu petani jahe merah untuk bahan bakunya,” tambah Simon.

MANFAAT: Tak hanya ke tenaga medis, PT Bintang Toedjoe juga menyerahkan BEJO Sujamer ke Unit Pelayanan Pengadaan Terpadu Satu Atap.

MANFAAT: Tak hanya ke tenaga medis, PT Bintang Toedjoe juga menyerahkan BEJO Sujamer ke Unit Pelayanan Pengadaan Terpadu Satu Atap. (ISTIMEWA)

Proses distribusi BEJO Sujamer ke kota-kota di Indonesia terus dilakukan. Surabaya dan Gresik, misalnya. Area Manager PT Bintang Toedjoe Surabaya 2, Agustinus mengatakan jika produk dibagikan ke sepuluh rumah sakit. 

Untuk wilayah Surabaya, ada RSU Dr Soetomo, RS Unair Surabaya, RS Mitra Keluarga Kenjeran, RS Siloam, RSUD Dr M. Soewandhie, RS Adi Husada Kapasari, RS Adi Husada Undaan Wetan, RS Islam Darus Syifa, dan RS Paru Surabaya. Sedang untuk wilayah Gresik, produk BEJO Sujamer dibagikan di RSUD Ibnu Sina. 

“Semoga dengan ini, tenaga medis dapat terbantu daya tahan tubuhnya. Sehingga tetap bisa melakukan yang terbaik dalam menangani pasien. Baik penderita Covid-19 maupun penderita penyakit lainnya,” harapnya.

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Dr. Daeng M Faqih, SH, MH, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bintang Toedjoe atas perhatian yang telah diberikan kepada para dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan. 

“Kami sungguh merasakan semangat solidaritas bahwa kami tidak sendiri. Terima kasih Bintang Toedjoe atas perhatian dan bantuan yang diberikan bagi kami para dokter dan perawat yang berjuang di garda depan. Semoga virus ini cepat pergi dan kita semua selamat.” ungkapnya. (rul/jay)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP