alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Semester I, Penjualan Ciputra Group Baru Tercapai 60 Persen

22 Mei 2020, 10: 22: 14 WIB | editor : Wijayanto

SEMOGA SEGERA PULIH: Sutoto Yakobus bersama Agung Krisprimandoyo, Hendra Lauw dan Ayu Asri meninjau salah satu cluster North West Lake di CitraLand  Surabaya beberapa waktu lalu.

SEMOGA SEGERA PULIH: Sutoto Yakobus bersama Agung Krisprimandoyo, Hendra Lauw dan Ayu Asri meninjau salah satu cluster North West Lake di CitraLand Surabaya beberapa waktu lalu. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Akibat pandemi Covid-19, bisnis properti juga mengalami pelambatan. Namun demikian, Ciputra Group lewat beberapa proyek yang dikembangkan di sejumlah kota di Jawa Timur tetap yakin mampu melewati masa sulit ini dengan baik.

Sutoto Yakobus, senior direktur Ciputra Group menjelaskan, pandemi Covid-19 memang berdampak signifikan terhadap semua sektor bisnis. Namun demikian, pihaknya berharap semua bisa dilalui dengan baik.

“Sekarang kesehatan seluruh karyawan dan rekan bisnis lebih utama. Uang masih bisa dicari lain waktu. Karena itu kami menerapkan protokol kesehatan. Meeting bisa dilakukan lewat online setiap hari. Kalau tidak ada yang urgent tidak perlu ada ketemuan,” kata Sutoto Yakobus saat ketemu media secara online.

KEBERSAMAAN: Sutoto Yakobus bersama para direksi dan manajer Ciputra Group serta rekan bisnis dalam salah satu acara di Surabaya beberapa waktu lalu sebelum ada Pandemi Covid-19.

KEBERSAMAAN: Sutoto Yakobus bersama para direksi dan manajer Ciputra Group serta rekan bisnis dalam salah satu acara di Surabaya beberapa waktu lalu sebelum ada Pandemi Covid-19. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Dikatakan, sebagian proyek Ciputra Group di Jatim terdampak Covid-19. Namun, masih ada beberapa proyek yang berjalan baik. Penjualannya masih on track. Kendati begitu, diakui secara umum penjualan baru Ciputra Group baru sekitar 60 persen dari target semester pertama tahun ini.

“Penjualan baru sekitar 60 persen dari target semester pertama. Semester kedua, kami belum tahu bagaimana kondisinya nanti. Kami berharap Covid-19 segera berakhir,” tambahnya.

Dia mengaku saat ini tidak hanya berpikir soal bisnis semata. Ada kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya yakni bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Semua proyek di bawah Ciputra Group sudah melakukan aksi sosial ini. 

Setiap proyek seperti CitraLand Surabaya, Citraland Greenlake, CitraGarden, CitraHarmoni, Taman Dayu, Citraland Driyorejo dan Ciputra World Surabaya melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di sekitarnya. Selain pembagian sembako juga ada ribuan masker dan alat pelindung diri (APD) yang dibagikan untuk petugas kesehatan.

“Sekarang bukan saatnya untuk berpikir diri sendiri. Saatnya berpikir bagaimana bisa membantu yang lain agar kita sehat bersama dan selamat bersama. Kami juga membantu lewat berbagai yayasan sosial. Kami juga membantu Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim,” katanya.

Agung Krisprimandoyo, direktur PT Ciputra Development Tbk menambahkan, saat ini semua proyek Ciputra Group harus semakin kreatif. Media sosial menjadi alternatif menarik untuk meningkatkan image dan sekaligus meningkatkan penjualan.

“Kami dorong semua proyek memanfaatkan medsos untuk meningkatkan penjualan. Memang dampaknya belum besar, tapi tetap ada hasilnya,” ujarnya.

Hendra Lauw, associate direktur PT Ciputra Development Tbk mengatakan, tahun ini untuk proyek CitraLand ada tiga agenda besar. Yakni serah terima rumah, ruko dan dua apartemen Denver dan Cornell. Dia yakin semuanya akan berjalan dengan baik sesuai rencana awal.

“Hingga saat ini pembangunan masih berjalan dengan baik. Kami yakin serah terima akan berjalan sesuai schedule tahun 2020. Sambil melihat perkembangan market kedepan karena Covid-19, kami akan siapkan proyek baru,” kata Hendra Lauw. (fix/jay)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP