alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Ustaz dan Ustazah Surabaya Dukung Cak Machfud

22 Mei 2020, 08: 39: 55 WIB | editor : Wijayanto

Ustaz dan Ustazah Surabaya Dukung Cak Machfud

SURABAYA - Para ustaz serta ustazah Kota Surabaya ramai-ramai menitipkan amanah kepada Machfud Arifin untuk bisa membawa Surabaya menjadi lebih maju. Bukan hanya itu, mereka siap mendukung Machfud Arifin untuk Surabaya lebih maju.

Pernyataan tersebut disampaikan para ustaz dan ustazah Surabaya. Mereka menyampaikan hal tersebut setelah berdialog dengan Machfud Arifin.

"Insya Allah kami para ustaz ustazah menitipkan amanah kepada Pak Machfud untuk bangun Surabaya lebih baik lagi," ujar ustaz Chuzaini.

Chuzaini yang juga Rais Syuriyah (Dewan Penasehat) Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Tenggilis Mejoyo tersebut mengatakan siap menggalang dukungan untuk mantan Kapolda Jawa Timur tersebut sebagai Wali Kota Surabaya. Bersama para ustaz Surabaya, pihaknya siap berjuang untuk Cak Machfud.

"Bukan hanya kami yang siap mendukung, tapi keluarga kami, istri, anak, cucu-cucu kami, murid kami, jamaah kami siap untuk mendukung Pak Machfud," kata ustaz Chuzaini.

Mereka menilai Cak Machfud adalah sosok yang memiliki banyak pengalaman dan peduli terhadap umat. Terbukti, Cak Machfud mampu memberdayakan umat dengan ikut meramaikan masjid.

"Sosok beliau yang cerdas, pintar dan wibawa membuat kami yakin pada Pak Machfud. Beliau juga selalu blusukan dari masjid ke masjid. Itu yang menyebabkan kami mendukung beliau," ujar ustaz Chuzaini.

Kiai Chuzaini pun berpesan, jika nantinya Machfud terpilih menjadi orang nomor satu di Surabaya, kesejahteraan para ustaz ustazah di Surabaya bisa lebih diperhatikan. Sebab menurutnya perhatian Pemkot yang sekarang masih sangat minim.

"Ada perhatian dari Pemkot tapi sangat-sangat minim sekali. Contohnya honor atau uang bisyaroh, sebutan di pesantren, para guru-guru ngaji diberi Rp 400 ribu per bulan. Mungkin nanti ketika Pak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP