alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Cak Machfud Turun Tangan Keliling Bagikan Sembako untuk Warga Surabaya

21 Mei 2020, 20: 32: 03 WIB | editor : Wijayanto

DERMAWAN: Machfud Arifin bagikan sembako ke warga Surabaya kurang mampu.

DERMAWAN: Machfud Arifin bagikan sembako ke warga Surabaya kurang mampu. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Machfud Arifin tak tega meluhat kabar berita warga makin kesulitan pangan. Untuk meringakan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Machfud Arifin terjun langsung ke lapangan menyalurkan sembako untuk warga Surabaya.

Dengan menggunakan masker, Machfud Arifin menghampiri satu per satu para pengemudi becak yang sedang duduk diatas becaknya. Dia memberikan bingkisan sembako kepada warga yang yang sedang beraktivitas di sekitaran Gelora 10 November.

"Bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan. Ini wujud kontribusi kita, dengan banyak berbagi. Semoga semabko yang diberikan bisa meringankan beban penerimanya, beban pemerintah untuk menjangkau warganya," kata Machfud.

Pria yang akrab disapa Cak Machfud itu berpesan kepada para tukang becak beserta warga sekitaran Gelora 10 Nopember untuk tetap jaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya mohon sekali ibu-ibu bapak-bapak yang tertib, semua pasti kebagian. Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah," ucap Machfud.

Untuk menghindari kerumunan, Cak Machfud dan relawannya bekeliling membagikan sembako untuk para tukang becak dan warga yang sedang beraktivitas, seperti pedagang asongan dan tukang sapu jalan.

Setelah Cak Machfud meninggalkan lokasi, pembagian sembako dilanjutkan oleh relawannya. Para tukang becak dan warga yang ada di lokasi dengan tertib menunggu giliran untuk mendapatkan sembakonya.

Selain bantuan sembako seperti beras, minyak, gula, teh, susu, kecap dan yang lainya, Cak Machfud juga memberikan alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer untuk masyarakat. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP