alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Suami Ngelamak, Harta Istri Dikuras untuk Bahagiakan Selingkuhan

21 Mei 2020, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Menikah karena dijodohkan itu sudah tidak zamannya. Katanya, hanya Siti Nurbaya yang mengalami. Faktanya, zaman era Instagram pun masih ada rumus perjodohan. 

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Fakta itu terjadi di Surabaya. Seperti yang dialami Donwori, 27. Cowok masa kini, produksi tahun 1990-an, dijodohkan dengan Karin, 26. Karin jelas wanita pilihan orang tua Donwori.

Ternyata penjodohan itu tidak dijalani dengan sepenuh hati oleh Donwori. Ia mau karena hanya ingin memanfaatkan harta istrinya itu. Benar-benar cerdas.

Karena tak sepenuh hati mencintai Karin, Donwori malah mempunyai niat buruk terhadap istrinya itu. Melihat background Karin adalah anak orang kaya, membuat Donwori mau saja dijodohkan. 

Merasa dimanfaatkan, Karin lama kelamaan merasa sendiri kalau ternyata Donwori tidak benar-benar mencintai dirinya. Hal itu diketahui setelah Donwori menyatakan diri kalau terpaksa dijodohkan. Yang membuat Karin lebih geram adalah Donwori masih bersama Sephia, pacarnya, yang tak direstui kedua orang tua suaminya itu. 

“Ternyata masih pacaran dengan Sephia. Itu pacarnya yang dulu. Selama menikah dengan saya, njekethek menjalin hubungan karo pacare biyen,” kata Karin di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, akhir pekan lalu.

Karin pun merasa sudah dikhianati Donwori. Ia merasa selama ini dimanfaatkan hanya untuk menuruti kedua orang tua suaminya. Apesnya lagi, Donwori juga mengaku kalau memanfaatkan kekayaan Karin untuk membahagiakan Sephia. 

Setelah mengetahui itu, Karin pun menceritakan pernyataan Donwori ke orang tuanya. Hal itu membuat kedua orang tua Karin marah besar. Mereka meminta Karin untuk menggugat cerai Donwori. “Karena sudah dipertimbangkan dengan ayah dan ibu saya, akhirnya kita memutuskan untuk cerai. Anehnya Donwori malah bersemangat ketika saya meminta cerai,” ujarnya. 

Meskipun Donwori rela pisah, namun kedua orang tuanya tidak menyetujuinya untuk pisah. Karena keputusan Karin dan pihak keluarganya telah bulat dengan keputusan itu, kedua orang tua Donwori hanya bisa pasrah dengan permintaan itu. 

“Dari pada terus menerus saya dimintai duit, mending saya pisah. Mumpung masih muda dan belum punya anak. Mending saya cari pria lain yang lebih tulus dengan saya,” tandasnya.  (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP