alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik

Pola Hidup Bersih Diterapkan, Pasien DB Bisa Menurun

19 Mei 2020, 15: 28: 02 WIB | editor : Wijayanto

TURUN: Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Gresik, Ummi Khoiroh, menjelaskan perkembangan pasien DB di Gresik.

TURUN: Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Gresik, Ummi Khoiroh, menjelaskan perkembangan pasien DB di Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pasien demam berdarah dangue (DBD) mengalami penurunan drastis pada awal 2020. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Januari hingga Mei 2019 total ada 120 dan satu pasien meninggal.

Sedangkan pada 2020 mencapai 42 orang dengan kasus satu pasien meninggal. "Turunnya sangat drastis sekali," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Gresik, Ummi Khoiroh.

Dikatakan, selama masa pandemi Covid-19, masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan perilaku  hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tidak ada genangan air. Nyamuk tidak ada ruang gerak untuk berkembang biak.

Curah hujan pada Mei  juga hampir berakhir.  Apalagi dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan setiap saat. "Itu juga salah satu untuk membunuh nyamuk demam berdarah,"ujar dia.  (jar/han)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP