alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Genjot Penjualan, CitraLand Driyorejo Tawarkan KPR Lima Persen

18 Mei 2020, 22: 17: 31 WIB | editor : Wijayanto

Genjot Penjualan, CitraLand Driyorejo Tawarkan KPR Lima Persen

SURABAYA – Akibat pandemi Covid-19, pasar properti mengalami pelambatan. Namun begitu, developer terus berupaya melakukan upaya untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya adalah Ciputra Group lewat proyeknya CitraLand Driyorejo CBD. 

Menurut Andreas Yosianto, marketing manager CitraLand Driyorejo CBD, pandemi Covid-19 dampaknya memang luar biasa. Namun begitu, sebenarnya market masih ada. Sebab, yang membutuhkan rumah masih banyak. 

Buktinya, setiap hari terutama Sabtu dan Minggu, selalu ada saja beberapa keluarga yang datang ke lokasi proyek. Mereka melihat-lihat rumah contoh yang disediakan. Ada enam tipe rumah contoh mulai yang kecil hingga yang paling besar. 

(ISTIMEWA)

“April lalu, kami masih menjual beberapa unit. Bulan Mei ini, kami berharap lebih bagus. Ada beberapa yang hot prospek dan tinggal eksekusi saja,” kata Andreas.

Dia mengaku tetap optimis meskipun masih pandemi Covid-19. Pihaknya akan terus meningkatkan berbagai strategi untuk mendongkrak penjualan. Misalnya dengan digital marketing lewat berbagai media sosial (medsos) yang akan terus ditingkatkan.

Tim marketing juga gencar menginformasikan berbagai konten menarik seputar progres proyek lewat medsos. Sehingga customer bisa mengikuti perkembangannya. Customer juga terus diinformasikan berbagai tipe rumah yang dikembangkan.

“Kami kembangkan enam tipe. Yang paling kecil harganya sekitar Rp 800-an juta. Sedangkan yang paling besar harganya mulai Rp 1,8 miliar. Customer punya banyak pilihan untuk menentukan sesuai kebutuhannya,” tambahnya.

Selain itu, saat ini pihaknya juga gencar menawarkan program KPR lima persen sekali bayar. Sehingga, proses KPR dari bank juga lebih cepat. Program yang dimulai sejak Maret lalu ini mendapat respons yang cukup bagus.

Bahkan, beberapa customer yang mengikuti program KPR 15 persen dicicil 24 kali atau KPR 10 persen dicicil 12 kali, sekarang banyak beralih ke program KPR lima persen sekali bayar. Karena konsumen banyak diuntungkan. 

Selain proses KPR-nya lebih cepat, juga ada banyak bonus dari developer. Seperti belanja elektronik jutaan rupiah, diskon harga hingga Rp 35 juta dan subsidi bunga KPR dua persen sehingga bunga KPR-nya semakin ringan menjadi 2,63 persen fix setahun.

“Responnya bagus. Kami bisa bantu percepatan KPR-nya dengan bunga yang murah. Harga juga belum kami naikkan lagi sehingga semakin menarik,” katanya. 

Terkait lomba foto proyek chapter dua lewat Instagram, Andreas mengaku animonya cukup bagus. Pada tahap pertama yang sudah selesai, jumlah peserta ada 125 orang. Pada chapter kedua yang akan ditutup pada akhir Mei ini, hingga kemarin sudah ada 175 orang peserta. 

“Kami sediakan hadiah menarik jutaan rupiah plus grand prize HP Samsung. Temanya kali ini tentang Lenmarc Sembilan Kuda Berlari yang ada di depan pintu perumahan,” tandas Andreas Yosianto.(fix/jay)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP