alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

BHS Ingin Antarkan Sepak Bola Sidoarjo Bisa Tampil di Panggung Utama

15 Mei 2020, 19: 46: 18 WIB | editor : Wijayanto

SIMBOLIS: Bambang Haryo Soekartono (dua dari kanan) memberikan bola kepada pemain sepak bola di Sidoarjo.

SIMBOLIS: Bambang Haryo Soekartono (dua dari kanan) memberikan bola kepada pemain sepak bola di Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) turut prihatin akan keberlangsungan sepak bola di Sidoarjo yang terkesan mati suri. Ia pun bertekad untuk mengantarkan sepak bola Sidoarjo untuk masuk ke panggung utama.

Mirisnya kondisi persepakbolaan Sidoarjo ini sempat diungkapkan oleh mantan pelatih dan pemain yang pernah merumput di Sidoarjo yakni Gatot Mulbajadi dan Isdiantono.

Gatot mengungkapkan, secara potensi banyak bibit-bibit pemain andalan di Kabupaten Sidoarjo. Tidak jarang pemain-pemain asal Sidoarjo direkrut sejumlah klub ternama di liga satu atau liga dua.

“Sisi finansial harus dibenahi, potensi pemain di Sidoarjo sangat banyak,” terang pria yang juga pelatih Blitar United itu.

Sementara Isdiantono mengungkapkan keprihatinannya. Menurut mantan pemain Deltras itu, regenerasi pemain di Sidoarjo masih perlu diperhatikan.

“Sidoarjo punya lapangan bagus, tapi pemainnya kosong. Padahal, banyak klub sepak bola yang ingin menelorkan atlet,” terangnya.

Sebagai bakal calon bupati Sidoarjo, BHS berjanji akan melakukan pembenahan terkait persepakbolaan Sidoarjo jika mendapat amanah memimpin kabupaten berjuluk Kota Delta ini.

“Sepakbola adalah kebanggan daerah. Banyak kota yang tidak sebesar Sidoarjo tapi sepakbolanya bisa maju. Daerah lain bisa kenapa kita tidak,” terang pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Menurut BHS, Sidoarjo memiliki peluang besar untuk membangkitkan sepak bola daerah. Persoalan finansial, banyak perusahaan baik menengah hingga besar di Sidoarjo yang bisa digandeng untuk bekerja sama memajukan sepak bola Sidoarjo.

“Anggaran daerah juga cukup untuk pembiayaan sepak bola, ditambah CSR dari perusahaan dan UMKM Sidoarjo yang bisa digandeng,” tuturnya.

Selain finansial dan regenerasi pemain, persoalan infrastruktur juga harus diperhatikan. Tentu pembenahan sejumlah infrastruktur sepak bola di Sidoarjo juga harus dilakukan agar bibit-bibit pemain dapat berlatih maksimal. “Kompetisi internal juga harus dibenahi,” ungkapnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono juga sepakakat untuk program pembenahan sepak bola di Sidoarjo. “Pertama Koni harus dibenahi, jika Koni bagus, anggaran disupport baik, maka sepak bola dan olahraga akan maju,” terang politikus Golkar itu.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP