alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Jaga Kelembaban Kulit dengan Cukupi Mineral Tubuh

15 Mei 2020, 15: 03: 26 WIB | editor : Wijayanto

TETAP LEMBAB: Untuk menjaga kelembaban kulit tangan agar tidak kering disarankan penggunaan hand cream.

TETAP LEMBAB: Untuk menjaga kelembaban kulit tangan agar tidak kering disarankan penggunaan hand cream. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Saat berpuasa, tubuh akan kekurangan cairan, sehingga membuat kulit lebih kering. Belum lagi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang, masyarakat lebih banyak menggunakan hand sanitizer.  Kebiasaan ini juga berpotensi membuat kulit tangan menjadi semakin kering.

Dr Ruth Julyana, dokter estetik di salah satu klinik kecantiakn di Surabaya ini mengatakan, merawat kelembaban kulit ini cukup dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. “Saat sahur dan berbuka, kebutuhan air harus dicukupi. Sumbernya bisa bermacam-macam, selain air mineral, juga bisa asupan buah-buahan,” kata Ruth.

Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan membuat tubuh lebih kuat melawan penyakit, daya tahan tubuh akan semakin kuat. “Selesai mencuci tangan, jangan lupa menggunakan hand cream yang sudah banyak di pasaran,” ungkapnya.

Produk kecantikan tersebut akan memberikan nutrisi kepada kulit. Alhasil, kulit tangan akan lebih lembab dan halus. Tidak hanya itu, Ruth menyarankan untuk memilih hand sanitizer yang ramah di kulit.

“Menggunakan hand sanitizer terus menerus akan membuat kulit semakin kering. Pilihannya, pakai hand sanitizer yang non alkohol apalagi untuk kulit yang sensitif,” jelasnya.

Tapi, lanjut Ruth, hand sanitizer bisa diubah dengan cara mencuci tangan. Dirinya menyarankan cukup dengan mencuci tangan saja menggunakan sabun sampai benar-benar bersih. “Cuci tangan pakai sabun sebenarnya juga sudah cukup,” tandasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP