alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Digerebek di Rumah, Pengedar Sabu di Kloposepuluh Menyerah

15 Mei 2020, 00: 24: 01 WIB | editor : Wijayanto

PASRAH: Kedua tersangka saat diamankan di Polresta Sidoarjo.

PASRAH: Kedua tersangka saat diamankan di Polresta Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Dua pengedar sabu asal Desa Klopo Sepuluh yaitu Andy Setiawan alias Kenting, 20, warga Dusun Pasegan RT 06/RW 02, Desa Klopo Sepuluh Kecamatan Sukodono dan Arifuddin alias Ote warga Dusun Pasegan RT 06, RW 02, Desa Klopo Sepuluh, Sukodono berhasil diringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo. 

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo, AKP M. Indra Nadjib menuturkan, penangkapan kedua pengedar sabu itu merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya. Dimana, anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo sebelumnya telah menangkap Erga, 21, dengan tiga kawannya yang juga merupakan warga Pademonegoro, Sukodono. "Jadi peran dari kedua orang tersebut adalah sebagai pengedar," katanya Kamis (14/5).

Menurutnya, nama kedua tersangka pengedar sabu-sabu itu muncul dari hasil penangkapan Erga aliad Deron. Keduanya merupakan orang yang menyuplai barang haram tersebut. Petugas menangkap keduanya di rumahnya masing-masing. 

Dari hasil penangkapan itu, anggota Satreskoba juga menyita sejumlah barang bukti sabu-sabu dalam pipet dan pil koplo. Di depan penyidik, keduanya juga mengakui jika sebelumnya juga telah menjual sabu-sabu ke Erga Alias Deron. Dimana Andy Setiawan alias Kenting menjual dua poket sabu.

"Yaitu berukuran pahe dan Supra, dua poket sabu itu diantar oleh Arifuddin adi jembatan Dungus lantaran waktu itu Andy Setiawan tak membawa sepeda," tegasnya. 

Dari hasil penyidikan yang dilakukan, Andy Setiawan juga mengakui jika sabu-sabu itu berasal dari Dalbo, warga Dungus. Namun sayang, saat penggerebekan, petugas tak menemukannya di rumahnya. "Jadi Dalbo saat ini berstatus DPO," paparnya. (far/rud)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP