alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Merengek Minta Motor, Istri Dibunuh Suami

11 Mei 2020, 17: 09: 00 WIB | editor : Wijayanto

SEPI: Salah satu lokasi menuju gerbang kos dimana penusukan terjadi

SEPI: Salah satu lokasi menuju gerbang kos dimana penusukan terjadi (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Pembunuhan terhadap istri terjadi di Sidoarjo. Kali ini menimpa Lamiasri, 39, warga  Dusun Kedung Boto, RT 03/RW 01 Kelurahan Ngepung Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Ia harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah ditusuk oleh suaminya, Liong Kong Yong, warga Sememi Jaya Selatan 2/11, RT.08, RW.01 Kel Sememi, Benowo, Kota Surabaya.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, peristiwa itu terjadi, Kamis (7/5) sekitar pukul 01.00 dinihari. Awalnya, kedua pasutri tersebut berselisih di kamar kosnya di Jalan Jatisari Besar, Gang Langgar, RT 04/RW 05, Kelurahan Pepelegi, Waru. 

Perselisihan itu dipicu lantaran sang istri meminta dibelikan sepesa motor, namun masih dijanjikan pelaku karena masih ada wabah corona. “Kemudian terjadi cek cok mulut, dan membuat suaminya marah hingga mendorong korban terjatuh,” kata salah satu saksi yang tak mau disebutkan namanya.

Korban kemudian mengambil pisau yang berada di atas galon dan mengancam pelaku. Namun pisau berhasil direbut dan ditusukkan kearah perut korban sebanyak tiga kali. Saat tahu istrinya bersimbah darah, pelaku panik . 

Pelaku kemudian berusaha menolong korban dengan mencari bantuan ambulance ke puskesmas, namun tutup.Sehingga meminta bantuan ambulance masjid Al Firdaus yang berada di sekitar TKP namun tidak ada Sopirnya. 

Kemudian sekitar 02.00 korban berhasil dibawa ke RS. Usada Wage, dengan menggunakan mobil operasional Desa, selanjutnya  dirujuk ke RSAL Surabaya. Korban diketahui meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 16.00 wib. “Saya enggak tahu pasti,” kata pemilik kos, yang juga enggak disebutkan namanya itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro menyebut, jika pelaku sudah ditangkap. Namun untuk penjelasan pasti penangkapannya, masih menunggu keterangan resmi dari Polresta Sidoarjo. “Iya sudah (ditangkap, Red), resminya nunggu Polresta,” ujarnya. (far/rud) 

(sb/far/jay/JPR)

 TOP