alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ingin Balas Dendam, Satpam Perumahan Candi Dikeroyok Enam Pemuda

04 Mei 2020, 19: 06: 19 WIB | editor : Wijayanto

SEPI: Lokasi pengeroyokan satpam di Perum Pesona Sari nampak sepi.

SEPI: Lokasi pengeroyokan satpam di Perum Pesona Sari nampak sepi. (LUKMAN ALFARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Pengeroyokan menimpa salah seorang satpam perumahan Pesona Sari di Desa Kebonsari Kecamatan Candi, Masnur, 40, Minggu (3/5) sekitar pukul 03.00 saat waktu sahur.

Dari informasi yang dihimpun, pengeroyokan dilakukan oleh enam orang pemuda. Mereka adalah Rio Handika Pratama, 23, Dicki Rahmat Agung, 19, HR, 17, Muhammad Abdul Ghopur, 20, Nansi Wardana, 25, dan Rian, 23. Mereka berasal dari Dusun Somban Desa Kebonsari. 

Dari data yang dihimpun, kejadian bermula saat para pelaku tersebut mendatangi Perum Pesona Asri bersama kelompok patrolnya untuk mencari seorang pemuda di kawasan itu yang diduga telah melakukan pelemparan batu. 

"Saat tiba di Perum Pesona Asri, mereka menemui pintu masuk ditutup portal," kata warga yang tak mau disebutkan namanya, Senin (4/5).

Di saat yang sama, mereka bertemu dengan korban yang saat itu sedang berjaga di pos. Para pelaku kemudian meminta agar portal dibuka dan menunjukkan siapa yang telah melempar batu.

Namun saat itu, korban tak mau membuka palang pintu. "Korban juga mengaku tak mengetahui siapa yang melempar batu," ujarnya. 

Tak terima dengan jawaban korban, para pelaku kemudian mengeroyok korban. Korban kemudian berlari dan meminta bantuan warga.

Seketika warga pun keluar rumah mengejar para pelaku dan berhasil meringkus beberapa pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Candi. 

"Tapi pelaku yang bernama Wardana berhasil melarikan diri, sementara Rian melarikan diri namun terjatuh dan mengalami luka-luka," kata warga lainnya. 

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kebonsari Arifin membenarkan kejadian itu. Hanya saja pelaku yang lari dan terjatuh bersama dengan korban saat ini masih dirawat di RSUD Sidoarjo. "Mengalami luka-luka semua," paparnya. 

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menjelaskan jika kejadian itu tengah diselesaikan secara kekeluargaan. "Tidak sampai pada proses kepolisian," ujarnya. (far/rud)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP