alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Perpanjang Latihan Online Tiga Kali Seminggu

22 April 2020, 18: 13: 53 WIB | editor : Wijayanto

ZOOM: Pemain Persebaya menjalani sesi latihan online dari kediaman masing-masing akibat pandemi Covid-19.

ZOOM: Pemain Persebaya menjalani sesi latihan online dari kediaman masing-masing akibat pandemi Covid-19. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Surabaya - Libur panjang akibat pandemi virus Covid-19 yang berdampak pada berhentinya kompetisi hingga Mei mendatang membuat Persebaya Surabaya mengagendakan latihan online guna menjaga kebugaran skuad Green Force.

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, menyebut jika program latihan online akan dilaksanakan secara teratur yakni tiga kali dalam seminggu. Hal ini dimaksudkan guna menjaga fisik pemain Persebaya tetap prima sekaligus memudahkan tim pelatih dalam mengontrol kondisi pemain.

"Latihan online masih kita lakukan dibuat 3 kali seminggu. Mulai Senin, Rabu, Jumat," terang Gaselly di situs Liga Indonesia.

Materi yang akan dilahap pemain Persebaya akan berkutat pada tiga aspek. Ketiga aspek tersebut yakni strength, endurance dan feeling ball. Ketiga aspek tersebut menurut Gaselly sangat penting bagi pemain dalam menjaga kebugaran fisik mereka. Nantinya tim pelatih akan memberikan arahan tentang apa saja yang harus dilakukan oleh pemain selama latihan online. "Materi, strenght dan endurance, feeling ball," imbuhnya.

skuad Persebaya sendiri mendapat libur sejak 23 Maret lalu. Beberapa pemain bahkan sudah meninggalkan Surabaya dari hari pertama tim diliburkan. Green Force kini berada di posisi 15 klasemen Liga 1. Dari dua laga yang dilalui, mereka mengoleksi satu poin.(pps/rak)

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP