alexametrics
Selasa, 26 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Libur Latihan, Mahmoud Eid Jalani Karantina Mandiri di Swedia

17 April 2020, 16: 31: 33 WIB | editor : Wijayanto

Mahmoud Eid

Mahmoud Eid (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

STOCKHOLM – Striker Persebaya Mahmoud Eid kini tengah menjalani karantina secara mandiri selama 14 hari di sebuah hotel di Swedia. Anggota Tim Nasional (Timnas) Palestina itu memang memilih pulang ke negara asalnya di Swedia setelah Liga 1 2020 di tanah air dihentikan untuk sementara.

Pesepakbola kelahiran Nykopig, Swedia, itu mengaku sangat merindukan atmosfer pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo. Apalagi, sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Persebaya Surabaya tumbang dengan skor 3-4 di kandang sendiri dari tamunya, Persipura Jayapura.

Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu sejak 15 Maret. Semula, Liga 1 2020 direncanakan kembali bergulir awal April. Namun, situasi darurat wabah virus Corona Covid-19 yang dicanangkan pemerintah memaksa PSSI memperpanjang penghentian sementara.
Apabila sesuai jadwal, klub-klub baru boleh berlatih lagi pada Juni 2020.

Liga 1 2020 sendiri dijadwalkan kembali bergulir pada Juli mendatang. Akan tetapi, jadwal bisa saja berubah tergantung perkembangan terakhir wabah virus Corona Covid-19 di Tanah Air.

Mengingat tidak ada kompetisi, maka Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengizinkan Mahmoud Eid untuk mudik ke Swedia sejak pertengahan Maret 2020. Selama menjalani karantina, pemain berusia 26 tahun itu tak lupa mengamati perkembangan terakhir di Tanah Air.

“Ya, saya melakukan program latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi fisik saya agar selalu bugar. Saya mengamati kondisi di Indonesia. Saya rasa kondisinya semakin serius dan semoga bisa segera kondusif lagi,” ucap Mahmoud Eid, seperti dimuat laman resmi Liga Indonesia, Jumat (17/4). (lig/sam/rak)



 

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP