alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Pop Art, Tampil Chic dan Colorful

05 April 2020, 14: 29: 16 WIB | editor : Agung Nugroho

CHEERFUL: Seorang model  mengenakan busana berkonsep pop art dengan permainan colorblock.

CHEERFUL: Seorang model mengenakan busana berkonsep pop art dengan permainan colorblock. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Beragam cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan diri. Salah satunya melalui penampilan. Tidak hanya sekadar gaya, fashion juga bisa menjadi media mengekspresikan diri. Khususnya mereka yang ingin tampil cheerful, tak boleh melewatkan busana berwarna pop art yang mencuri perhatian.

Menurut Designer Talitha Salsabila Ahmad, busana pop art merupakan kombinasi berbagai macam warna pop. Di antaranya merah, biru, dan hijau. Seperti dalam koleksi bajunya kali ini, Talitha begitu ia akrab disapa, mengusung warna-warna gonjreng yang dikemas dalam potongan yang chic nan kekinian. "Pop art konsepnya memang menggabungkan beberapa objek tapi tetap kelihatan nyambung. Apalagi semakin ke sini orang-orang semakin percaya diri pakai baju yang warnanya berani," terangnya di Surabaya, kemarin. 

Seperti busana Pepsi Girl Jumpsuit yang memadukan warna biru muda dan merah muda. Tampilan casual yang ia usung terlihat outstanding dengan pemilihan warna yang eyecatching. Bagian dalam busana ini menggunakan model turtle neck, berwarna merah muda dengan material organza kemudian dipadukan dengan busana lain berwarna light blue dengan material taffeta. "Karena sudah mengusung warna cerah, detail saya buat tidak terlalu berlebihan. Saya hanya memberi lining berwarna kuning cerah supaya tidak terlalu polos," urainya.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih feminim, Talitha menyiapkan midi dress berwarna oranye. Selain warnanya yang menarik perhatian, detailnya pun tak kalah unik. Talitha menghadirkan pom-pom berwarna oranye yang lebih muda, layaknya buah jeruk yang memenuhi bagian dada sampai perut. "Busana ini cocok dikenakan kalau ingin show atau acara tertentu. Kalau buat sehari-hari kayaknya kurang cocok," ujarnya. 

Pada busana lengan panjang dengan model bell sleeve itu, Talitha menggunakan material thai silk polos karena karakteristik bahan yang agak mengkilap. Namun, jika ingin warna yang lebih soft, hijau bisa menjadi pilihan.

Sementara, untuk koleksi top dan pants Coke Bottle, Talitha mengusung dua warna hijau dengan tone yang berbeda. "Celananya berwarna hijau dengan material duchess, dilapisi dengan tile berwarna hijau lebih muda. Jadi warna celana bagian dalam tetap terlihat," katanya. 

Celana tersebut dipadukan dengan atasan tanpa lengan berwarna senada. Semakin playfull, Talitha bermain dengan detail patch pada satu sisi. "Konsepnya memang color block, jadi satu warna. Namun tetap ada gradasi agar tidak membosankan. Untuk detailnya full patches," imbuhnya.

Talitha menambahkan, jika percaya diri, busana colorfull akan tetap cocok dikenakan selama diri merasa nyaman. "Apapun mix and match-nya akan tetap bagus kalau PD. Kalau misalnya masih malu, bisa pakai baju yang konsepnya colorblock. Jadi pilih satu warna yang bergradasi, misalnya bawahannya oranye, atasannya oranye agak soft," katanya. (cin/nur)

Area lampiran

(sb/cin/Nug/JPR)

 TOP