alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ngaku Sales, Warga Balas Klumprik Curi Ponsel di Manukan Kulon

30 Maret 2020, 11: 48: 58 WIB | editor : Agung Nugroho

DITAHAN: Tersangka Moch Abdulloh.

DITAHAN: Tersangka Moch Abdulloh. (IST)

Share this      

SURABAYA-Pura-pura sabagai sales mie instan, Moch Abdulloh, 42, warga Gempol, Kelurahan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Surabaya mencuri ponsel milik korban Murhadi Tedjo, di Jalan Manukan Krido I Blok V-B, 02 RT 05 RW 05, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya. 

Tersangka pada saat itu melihat rumah Muhardi dalam keadaan terbuka. Tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil ponsel yang diletakkan di meja ruang tamu.

Aksi tersangka tepergok oleh Muhardi dan langsung dikejar sembari diteriaki maling. Tersangka akhirnya ditangkap.

Kapolsek Tandes AKP Ricky Tri Darma menjelaskan, tersangka telah diserahkan ke Mapolsek Tandes dan dilakukan penyidikan. Saat dilakukan penyidikan, tersangka mengaku menjalani aksinya itu seorang diri. “Saat kami introgasi, tersangka mengaku sendirian. Selain itu, dia juga mengaku telah beraksi dua kali ini menyamar sebagai sales,” kata Ricky, kemarin (29/3). 

Tersangka juga mengaku, sudah pernah beraksi dua kali. Pertama, ia mencuri di rumah Jalan Balongsari Blok V-I No 3, RT 02 RW 02 Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya. Ia mendapatkan sebuah laptop. (gin/gun)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP