alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Pemkab Tegaskan Aturan Physical Distancing Harus Dilakukan

Dua PDP Meninggal Dunia

30 Maret 2020, 11: 35: 08 WIB | editor : Agung Nugroho

BUTUH KESADARAN: Pembatasan jarak tempat duduk di instalasi rawat jalan RSUD Sidoarjo. Masyarakat diminta lebih sadar menerapkan physical distancing u

BUTUH KESADARAN: Pembatasan jarak tempat duduk di instalasi rawat jalan RSUD Sidoarjo. Masyarakat diminta lebih sadar menerapkan physical distancing untuk memutus persebaran virus corona (RIZKY PUTRI PRATIMI / RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Dua orang yang masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia pada Sabtu (28/3). Jenazah kemudian dimakamkan dalam satu liang lahat di TPU Delta Praloyo Kelurahan Gebang Jalan Lingkar Timur. 

Dua PDP yang meninggal berjenis kelamin perempuan (65)  warga Kecamatan Sukodono dan berjenis kelamin laki-laki (67) warga Kecamatan Buduran. Dengan demikian korban meninggal akibat virus corona di Sidoarjo menjadi tiga orang. Sebelumnya pada Rabu (25/3) malam warga Kecamatan Sedati yang sudah terkonfirmasi positif virus corona terlebih dahulu menghembuskan napas terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman menjelaskan, pasien yang berasal dari Kecamatan Buduran sebelumnya memiliki riwayat penyakit paru-paru dan dirawat di rumah sakit sejak Minggu (22/3). Sayangnya, sebelum dilakukan swab, pasien keburu meninggal.

Terlepas dari bertambahnya korban meninggal. Pasien terkonfirmasi positif, PDP ataupun ODP juga bertambah. Minggu (29/3) pasien terkonfirmasi positif ada sembilan orang, 48 PDP dan 93 ODP. Hasil tracking yang dilakukan Dinkes Sidoarjo mencatatkan ODP dan PDP sudah menyebar di 15 Kecamatan. 

Zona merah masih berada di Kecamatan Sidoarjo, Sedati, Candi dan Taman. Zona kuning, di Kecamatan Balongbendo, Krian, Sukodono, Gedangan, Buduran, Waru, Tulangan dan Porong. Kecamatan Krembung, Wonoayu dan Jabon masuk zona hijau.

Syaf menegaskan, adanya aturan physical distancing benar-benar harus dilakukan. "Supaya tidak semakin bertambah setiap hari," katanya. (rpp/nis)

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP