alexametrics
Kamis, 28 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Gresik
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Polsek Amankan 50 Liter Tuak dari Tiga Warung di Duduksampeyan

30 Maret 2020, 06: 24: 33 WIB | editor : Wijayanto

DIRAZIA: Anggota Polsek Duduksampeyan merazia dan mengamankan puluhan liter miras jenis tuak di beberapa warung di Kecamatan Duduksampeyan.

DIRAZIA: Anggota Polsek Duduksampeyan merazia dan mengamankan puluhan liter miras jenis tuak di beberapa warung di Kecamatan Duduksampeyan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Jajaran anggota Polsek Duduksampeyan menggelar razia Operasi Pekat Semeru di sepanjang Jalan Desa Tambak Rejo dan Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 50 liter tuak siap edar dari tiga warung di kawasan tersebut.

Kapolsek Duduksampeyan, AKP I Made Jatinegara didampingi Kanit Reskrim Aiptu Budiono mengatakan, sejumlah warung yang disisir petugas adalah yang masih buka dengan fasilitas karaoke.

Petugas bergegas merazia dan menemukan sejumlah botol air mineral ukuran satu liter berisi tuak yang dicampur minuman berenergi, kemudian dijual Rp 5 ribu.

“Ada 50 liter tuak diamankan dari tiga warung yang berada di beberapa titik di Kecamatan Duduksampeyan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Saat razia, salah satu pemilik warung, Lasni, 59 sedang memindahkan tuak dari jerigen berwarna biru yang ditutupi kantong plastik dan karet gelang ke dalam botol air mineral satu liter.

Selain warga asal Dusun Pulorejo, Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme itu, petugas juga mengamankan tuak ukuran 20 liter dari warung Epi Deriyanti, 48. Epi adalah warga Perum Menganti Indah blok Z/08,Kecamatan Menganti.

Kemudian, di warung milik Syaiful Arifin, 30, warga asal Desa Tumapel RT 01 RW 01, Kecamatan Duduksampeyan, polisi mengamankan dua jerigen tuak sebanyak 25 liter.

“Sesuai hukum, tiga pemilik warung kami berikan sanksi tipiring,” pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP