alexametrics
Sabtu, 30 May 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Warga Puji Aksi Cepat Tanggap Cak Machfud Berantas Corona di Surabaya

29 Maret 2020, 23: 13: 15 WIB | editor : Wijayanto

Warga Puji Aksi Cepat Tanggap Cak Machfud Berantas Corona di Surabaya

SURABAYA - Warga Surabaya menilai Cak Machfud sangat peka dan tanggap terhadap isu corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Sebab, selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian cairan pembersih tangan, Cak Machfud juga mendistribusikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya dengan cara door to door ke sejumlah warga di Surabaya.

Hal itu membuat Cak Machfud mendapat respons positif dari warga Surabaya. Seperti yang diungkapkan oleh warga asal Panjang Jiwo, Ina Sundari. Ia mengungkapkan kebahagiaannya dengan apa yang dilakukan oleh Machfud.

"Pak Machfud sangat peduli kepada masyarakat, sampai kebutuhan pokok pun beliau kasih," ujar Sundari.

Apalagi Sundari mengungkapkan, di tengah wabah Corona ini, kebutuhan sehari-harinya terasa lebih berat untuk dicukupi, oleh karena itu dia sangat senang saat mendapat bantuan dari Machfud.

"Semenjak ada Corona, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sungguh sulit, Alhamdulillah Pak Machfud peka terhadap situasi ini," ujar Sundari.

Hingga kini, jumlah warga Indonesia yang terkonfirmasi positif terkena Virus Corona sebanyak 1285 orang, 1107 dalam perawatan, 64 sembuh dan 114 meninggal dunia. 

Sedangkan di Jawa Timur, jumlah kumulatif terdapat di Surabaya 40 orang, Sidoarjo 9 orang, Magetan 9 orang, Kabupaten Malang 5 orang.

Kemudian Kota Malang 3 orang, Gresik 2 orang, Situbondo 2 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, Kota Kediri 1 orang, Batu 1 orang, Lumajang 1 orang, Jember 1 orang, Blitar 1 orang.

Dari jumlah itu sama jumlah pasien sembuh maupun pasien meninggal di Jatim tak mengalami peningkatan, yakni sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 4 orang dinyatakan telah meninggal dunia. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP