alexametrics
Sabtu, 30 May 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Terdampak Corona, Target Perampungan Alun-Alun Surabaya Molor

29 Maret 2020, 22: 03: 19 WIB | editor : Wijayanto

MOLOR: Lokasi pembangunan Alun Alun Surabaya dilihat dari udara.

MOLOR: Lokasi pembangunan Alun Alun Surabaya dilihat dari udara. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Progres pembangunan Alun-alun Surabaya saat ini sudah 70 persen. Meski Surabaya masih dilanda wabah Covid-19 namun pengerjaan tersebut masih berjalan. 

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR), Iman Krestian mengatakan, di tengah force majeur merebaknya Covid-19, pengerjaan Alun-alun masih tetap jalan. Namun, pihaknya menerapkan startegi protokoler kesehatan untuk pekerja. “Ya misalnya yang biasanya bergerombol, sekarang lebih kepada mengatur jarak atau grouping untuk proses pencegahan Covid-19,” katanya.

Iman menjelaskan, saat ini para pekerja sedang merampungkan interior alun-alun yang letaknya dibawah jalan tersebut. Namun untuk target perampungan yang rencananya pada awal April 2020, pihaknya akan mereview kembali. 

“Kami belum bisa memutuskan kapan rencana perampungan alun-alun tersebut, pasalnya ini masih ada Covid-19. Sedangkan pekerja juga harus patuh pada protokoler kesehatan,” terangnnya.

Selain itu, Iman mengungkapkan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan nilai kurs dolar yang naik sehingga barang yang diimpor juga menyesuaikan dengan kenaikan dolar.

Barang-barang yang diimpor untuk pendukung kebutuhan Alun-Alun Surabaya seperti AC, lift, eskalator. “Kendalanya untuk pembelian barang yang diimpor, kami harus sesuaikan dengan kenaikan dolar dunia,” ungkapnya. (rmt/jay)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP