alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Terapkan Physical Distancing Layanan Perpustakaan Ditutup Dua Pekan

29 Maret 2020, 17: 00: 42 WIB | editor : Agung Nugroho

LENGANG: Sejumlah pengunjung perpustakaan Sidoarjo saat membaca buku beberapa waktu lalu.

LENGANG: Sejumlah pengunjung perpustakaan Sidoarjo saat membaca buku beberapa waktu lalu. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Layanan perpustakaan daerah di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidoarjo mulai ditutup. Hal itu menyangkut imbuan Pemkab Sidoarjo agar mulai menerapkan physical distancing sebagai upaya pencegahan virus corona. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidoarjo Medi Yulianto mengatakan, layanan perpustakaan di instansinya itu mulai ditutup hari ini hingga dua pekan ke depan. Yaitu mulai Senin (30/3) hingga Senin (13/4) mendatang. 

"Karena ada penyesuaian terhadap sistem kerja ASN dan penerapan physical distancing juga," katanya kepada Radar Sidoarjo. 

Bagi masyarakat Sidoarjo yang saat ini masih memiki tanggungan pengembalian buku yang telah dipinjamnya, pihaknya secara khusus akan memberikan kelonggaran dengan tidak memberikan sanksi terhadap keterlambatan pengembalian buku. 

Namun bagi masyarakat yang masih ingin memerlukan layanan literasi itu, diminta untuk dapat memaksimalkan penggunaan layanan perpustakaan digital. "Masyarakat bisa mengakses layanan Sidoarjo Digital Library atau Sidira," ujarnya.

Perubahan regulasi layanan itu merupakan yang kedua kalinya yang dikeluarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidoarjo. Sebelumnya layanan yang biasanya dibuka selama sepekan penuh itu diubah menjadi dibuka selama lima hari kerja. 

"Sekarang harus ditutup sementara dengan melihat surat edaran terhadap situasi perkembangan virus corona," jelas Medi. (far/nis)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP