alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ibu Muda Banjarwungu Tarik Ditangkap Polisi karena Edarkan Pil LL

29 Maret 2020, 14: 30: 55 WIB | editor : Agung Nugroho

TERSANGKA: Yayin Devi Noviawan

TERSANGKA: Yayin Devi Noviawan (IST)

Share this      

SIDOARJO-Tersangka Yayin Devi Noviawan, 29, warga Desa Banjarwungu, Kecamatan Tarik terpaksa meringkuk di sel tahanan Mapolsek Balongbendo. Pasalnya Ibu Rumah Tangga (IRT) ini diyakini polisi terbukti mengedarkan pil LL pada Rabu (18/3) lalu.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap saat hendak bertransaksi di Desa Kemuning, Kecamatan Tarik. Dia mengedarkan barang terlarang itu kepada Karsadi. “Tersangka bertransaksi di depan minimarket desa setempat,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Minggu (29/3).

Setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti pil LL warna putih sebanyak 50 butir. Disimpan oleh tersangka di dalam bungkus rokok bekas. Dari hasil transaksi, tersangka mendapatkan uang sebesar Rp 150 ribu. “Penangkapan setelah transaksi berhasil dilakukan,” ungkapnya.

Ibu satu anak itu digelandang ke Mapolsek Balongbendo. Unit Reskrim Polsek Balongbendo berupaya menyelidiki kasus tersebut. Dari keterangan tersangka, pil LL warna putih tersebut didapat dari Diki, warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik. “Sudah menerjunkan anggota untuk memburu tersangka DPO ini,” tegasnya.

Dari hasil penyelidikan, tersangka Yayin Devi Noviawan mengedarkan pil LL melalui WhatsApp. Polisi akan melakukan pengembangan berdasarkan ponsel milik tersangka. “Tersangka ini sudah lama menjadi target polisi karena kerap edarkan LL,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP