alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Politik Sidoarjo
icon featured
Politik Sidoarjo

Cegah Covid-19, Mas Kelana Lakukan Penyemprotan sampai ke Tingkat Desa

29 Maret 2020, 13: 06: 06 WIB | editor : Wijayanto

TERIMA KASIH : Warga masyarakat Sidoarjo menyampaikan terima kasih kepada para Tim Gerakan Rakyat Topi Kwalik atas kepeduliannya memerangi Virus Covid 19.

TERIMA KASIH : Warga masyarakat Sidoarjo menyampaikan terima kasih kepada para Tim Gerakan Rakyat Topi Kwalik atas kepeduliannya memerangi Virus Covid 19. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Wabah virus corona atau Covid-19 terus meluas di berbagai daerah. Situasi ini membuat masyarakat dianjurkan untuk bekerja dari rumah karena kantor-kantor dan perusahaan mengurangi jam kerja untuk sementara.

Namun, H. Kelana Aprilianto, S.E. tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Gerakan Rakyat Topi Kwalik dan kaukus nonpartai untuk melakukan aksi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. 

BERSATU: Tim relawan Mas Kelana membagikan handuk dan kalender untuk kebutuhan warga Sidoarjo.

BERSATU: Tim relawan Mas Kelana membagikan handuk dan kalender untuk kebutuhan warga Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Warga di bawah sangat berterima kasih kepada Mas Kelana, sapaan akrab Kelana Aprilianto, yang begitu peduli terhadap situasi di wilayahnya akan mengabdi.

Tiap hari akan ada penyemprotan yang dilakukan Topi Kwalik ke seluruh pelosok Kabupaten Sidoarjo, baik wilayah yang masuk Zona Merah maupun yang masih Zona Hijau. 

Menurut Mas Kelana, semua wilayah harus disemprot agar virus corona tidak menyebar ke Kota Delta. Ia juga berpesan agar imbauan pemerintah harus ditaati warga untuk tidak keluar rumah jikalau tidak ada urusan yang sangat penting. “Sebab, virus corona ini penyebarannya sangat cepat,” katanya.

KELILING KAMPUNG: Tim relawan menuju wilayah yang masuk zona merah dan hijau untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di Sidoarjo.

KELILING KAMPUNG: Tim relawan menuju wilayah yang masuk zona merah dan hijau untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Mas Kelana juga mau mendatangkan alat penyemprot yang menggunakan drone agar bisa maksimal di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Tentu saja sudah tak terhitung biaya yang dikeluarkan dari kantong pribadi Mas Kelana untuk kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 ini.

Meski begitu, dengan rendah hati Mas Kelana mengatakan, “Untuk apa uang banyak kalau ndak bisa bermanfaat untuk sesama? Nah, dengan kepedulian ini minimal kepercayaan diri dan motivasi masyarakat untuk mencegah agar virus corona tidak berkembang di Sidoarjo,” katanya.

Di samping pasrah kepada Allah SWT, menurut Mas Kelana, diperlukan ikhtiar untuk membuat saudara-saudara kita punya semangat dalam menghadapi ujian ini. “Insya Allah, ketika ujian mampu dilewati, maka otomatis derajad kita ditinggikan oleh Allah SWT,” katanya. (ning/*)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP