alexametrics
Kamis, 28 May 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Kapolda: Penerapan Kawasan Physical Distancing Bisa Diperpanjang

28 Maret 2020, 12: 15: 50 WIB | editor : Wijayanto

LENGANG: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Forkopimda melihat langsung Jalan Tunjungan, Jumat (27/3) malam.

LENGANG: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Forkopimda melihat langsung Jalan Tunjungan, Jumat (27/3) malam. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Polda Jawa Timur bersama Polrestabes Surabaya melakukan pengecekan di dua titik Physical Distancing Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan, Surabaya, Jumat (27/3) malam.

Selain pengecekan, polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, dan Jalan Blauran. Penyemprotan ini menggunakan mobil water cannon.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho turun langsung melakukan pengecekan di Jalan Tunjungan.

"Mengapa kami lakukan ini? Sebab berdasarkan data dari provinsi bahwasanya di wilayah Jawa Timur terjadi peningkatan terus. Di kawasan wilayah Surabaya Selatan cukup tinggi yang positif (14 orang positif, Red)," jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Seperti diketahui, Jalan Darno dan Tunjungan ditutup Jumat (27/3) mulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00. Untuk hari Sabtu (28/7) mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00. Pada malam hari pukul 19.00-23.00. Sedangkan pada hari Minggu (29/3) mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00.

"(Penutupan) Ini bisa terus dan kami bisa perpanjang Kami akan melihat perkembangan ini dan kami akan melihat apa yang disampaikan oleh gugus tugas. Biar sinkron perkembangannya ada di mana, maka itulah titik-titik yang akan kami prioritaskan," tandasnya. (rus/gun)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP