alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Gresik
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

HP-nya Rusak, Kernet Truk Curi HP di Jok Motor

28 Maret 2020, 01: 08: 44 WIB | editor : Wijayanto

CURI HP: Tersangka Doni Suwartono diamankan anggota Satreskrim Polres Gresik.

CURI HP: Tersangka Doni Suwartono diamankan anggota Satreskrim Polres Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pemuda asal asal Desa Kaliwungu RT 11 RW 1, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Doni Suwartono, 30, ditangkap Jajaran Satreskrim Polres Gresik. Ia terbukti mencuri handphone di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Panji didampingi Kanit Pidum Ipda Daniel Napitupulu menuturkan kronologi saat itu korban Khoiriyatun Nisa, 23 , menaruh handphone dalam jok motor yang diparkir di Pabrik PT SSP, Driyorejo. Selang beberapa waktu barang tersebut hilang. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Berdasarkan laporan korban, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kernek truk di PT SSP itulah yang menjadi pelakunya.

"Kami langsung menetapkan pelaku sebagai tersangka kasus pencurian dan dijerat pasal 362 KUHP dengan pidana penjara paling lama 5 tahun," jelasnya.  Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni handphone Oppo A5 S warna merah beserta boksnya diamankan.

Dari hasil pemeriksaan tersangka Doni mengakui perbuatannya mencuri hp milik korban dan mengatakan jika dompet yang dicurinya itu telah dibuang di daerah pelabuhan Kota Semarang.

"Saya lakukan karena hp saya rusak. Saya mencuri dengan merogoh jok motor secara paksa dan memasukan tangan ke dalam jok motor tersebut," ucapnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP