alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Pemilihan Pihak Ketiga Sistem E-Parking Masih dalam Proses

27 Maret 2020, 17: 07: 40 WIB | editor : Agung Nugroho

EVALUASI: Sejumlah motor terlihat terparkir di Jalan Gajah Mada Sidoarjo. 

EVALUASI: Sejumlah motor terlihat terparkir di Jalan Gajah Mada Sidoarjo.  (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Sejumlah tahapan rencana penerapan sistem e-parking di Sidoarjo terus berlanjut. Rencananya, penerapan sistem parkir modern tersebut ditargetkan dapat terlaksana dalam tahun ini. Sejumlah sosialisasi terhadap juru parkir (jukir) juga sudah dilakukan. 

Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Rizal Asnan mengatakan, pihaknya menargetkan proses pemilihan pihak ketiga sebagai pengelola sistem parkir elektronik sudah dapat dilakukan. Sehingga pelaksanaan sistem parkir itu dapat segara terlaksana. "Jadi nanti semua pengelolaannya di pihak ketiga, sementara pemerintah daerah Sidoarjo tinggal mendapatkan bagi hasilnya," katanya. 

Lantas apakah lelang sudah mulai berjalan? Rizal menjelaskan, proses lelang itu belum dilakukan. Sebab, pihaknya baru saja selesai menggelar paparan rencana kegiatan penerapan sistem e-parking itu di Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Menurutnya, jika sudah dapat Legal Opinion (LO) dari kejaksaan, maka running lelang dapat digelar. "Karena ini tahapan sedang berjalan, dan prosesnya memang seperti itu, minggu depan tahap pemilihan pihak ketiga akan dilakukan," jelasnya. 

Menurut Rizal, penerapan sistem parkir elektronik itu sudah berjalan, maka jukir yang ada sudah tidak boleh lagi menarik uang parkir. Sebab jukir hanya boleh memverifikasi sistem e-parking itu. "Iya, karena nanti pakai aplikasi seperti e-Toll itu, sudah tidak manual seperti sekarang, dan itu mempermudah," paparnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP