alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Sidoarjo Terapkan Local Lockdown, Tutup 4 Titik Ruas Jalan

27 Maret 2020, 16: 58: 56 WIB | editor : Agung Nugroho

BAKAL SEPI: Ruas Jalan Sultan Agung akan ditutup terkait penerapan physical distancing, mulai Jumat (27/3) malam.

BAKAL SEPI: Ruas Jalan Sultan Agung akan ditutup terkait penerapan physical distancing, mulai Jumat (27/3) malam. ( HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Antisipasi penyebaran virus corona dilakukan dengan penerapan local lockdown. Mulai, Jumat (27/3) empat ruas jalan di Sidoarjo dinyatakan kawasan bebas lalu lintas kendaraan dan orang (physical distancing).

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar menjelaskan, empat ruas jalan tersebut yaitu, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Cokronegoro. Dalam penerapannya, keempat ruas jalan ini akan dibebaskan dari lalu lintas kendaraan dan orang dimulai Jumat hingga Minggu (29/3). “Akan diuji coba mulai hari ini (kemarin, red),” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Jumat (27/3).

Eko menjelaskan, penutupan keempat ruas jalan itu dimulai pada pukul yang berbeda. Setiap Jumat, kawasan physical distancing berlaku mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Sementara itu, Sabtu pukul 10.00 hingga 14.00 dan pukul 19.00 hingga 23.00. Sedangkan Minggu, pukul 07.00 hingga 12.00. “Kita tinjau dulu hari pertama penerapan, jika hasilnya baik akan dilakukan lagi sebagai upaya kepolisian untuk mencegah penyebaran corona,” paparnya.

Pemilihan ruas jalan itu bukan tanpa alasan. Menurut Eko, jalan tersebut dinilai kerap ramai oleh masyarakat yang berkumpul, dimanfaatkan tempat berjualan, serta digunakan sebagai untuk kegiatan car free day (CFD). “Hal ini penting dilakukan sebab Sidoarjo termasuk dalam zona merah penyebaran corona,” tegasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP