alexametrics
Kamis, 28 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Cegah Meluasnya Covid-19, Petugas Obrak Pemuda Nongkrong di Warkop

27 Maret 2020, 16: 39: 59 WIB | editor : Agung Nugroho

TEGAS: Petugas gabungan membubarkan kerumunan di warung-warung, Kamis (26/3) malam.

TEGAS: Petugas gabungan membubarkan kerumunan di warung-warung, Kamis (26/3) malam. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Petugas gabungan makin gencar lakukan penertiban terkait pelarangan berkeruman di sejumlah tempat. Salah satunya, merazia tempat keramaian seperti warung kopi (warkop) dan kafe. Anggota gabungan menyisir beberapa warkop yang masih nekat beroperasi, pada Kamis (26/3) malam.

Razia ini juga melibatkan TNI dan Satpol PP. Sekitar pukul 20.00, anggota gabungan berangkat dari Mako Polresta Sidoarjo. Sasaran pertama di Jalan Pahlawan hingga menuju pertigaan kawasan Cemengkalang dan warkop sekitar Jalan Raya Sarirogo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar warga mematuhi imbauan pemerintah. Dengan tidak berkerumun dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. “Sudah seharusnya hal ini menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat agar ikut serius dalam memerangi Covid-19,” ujarnya.

Saat dilakukan razia, beberapa kelompok anak muda dan orang dewasa masih berkerumun di warkop. “Memang perlu imbauan dengan ketegasan agar diperhatikan. Apabila tidak, maka akan kami bubarkan dan tutup,” paparnya.

Saat razia, polisi juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hal ini merupakan prosedur terbaru. Yaitu setelah melakukan pembubaran, kemudian polisi melakukan penyemprotan. “Razia akan terus digelar karena bagian dari kewajiban kami untuk mengingatkan,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP