alexametrics
Kamis, 28 May 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Kader Nasdem Semprot Kantor Radar Surabaya Antisipasi Wabah Covid-19

27 Maret 2020, 11: 37: 28 WIB | editor : Wijayanto

Kader Nasdem Semprot Kantor Radar Surabaya Antisipasi Wabah Covid-19

SURABAYA - Antisipasi persebaran wabah virus corona (Covid-19) juga dilakukan DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Kamis petang (26/3), melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor media di Kota Surabaya. Salah satunya di kantor Radar Surabaya, Jalan Kembang Jepun 167-169 Surabaya.

Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey mengatakan, kantor Radar Surabaya di kawasan kota lama yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya mendapat perhatian khusus pihak Nasdem.

Sebab, bangunan yang didirikan pada 1880 itu kerap menjadi jujukan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Di lantai 2 pun terdapat Radar Surabaya Art Gallery yang kerap dinikmati wisatawan. “Makanya, kami ingin memastikan ruang kerja teman-teman wartawan Radar Surabaya dalam kondisi steril dan sehat,” kata Awey.

Mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini juga mengapresiasi manajemen Radar Surabaya yang sudah menutup sementara art gallery untuk pengunjung.

Dia berharap para wartawan selalu menjaga kesehatannya karena persebaran virus corona sudah sangat mengkhawatirkan. “Kalau sampai teman-teman pekerja media di lapangan sampai jatuh sakit, maka sumber informasi bisa lumpuh,” ucapnya.

Program Nasdem Siaga berupa aksi penyemprotan disinfektan, menurut Awey, juga  dilakukan kader-kader Nasdem di seluruh kabupaten/kota se-Jatim. Anggota dewan dari Partai Nasdem mulai dari DPR RI, provinsi, kabupaten/kota, struktur partai, Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa Nasdem, bergotong royong melakukan kegiatan yang sama.

“Kami menyediakan 275 sampai 300 alat penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan setiap harinya oleh tim gugus tugas di lapangan. Sasaran kami, selain kantor media massa, juga panti asuhan, panti jompo, ponpes, rumah-rumah ibadah, dan perkampungan,” kata Awey. (mus/rek)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP