alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Kabupaten Kediri dan Gresik Masuk Zona Merah, Positif Covid-19 Jadi 59

27 Maret 2020, 08: 59: 18 WIB | editor : Wijayanto

RUJUKAN: RS Saiful Anwar Malang yang menjadi salah satu tempat rujukan perawatan dan isolasi pasien Covid 19.

RUJUKAN: RS Saiful Anwar Malang yang menjadi salah satu tempat rujukan perawatan dan isolasi pasien Covid 19. (NET)

Share this      

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan update sebaran virus corona (COVID-19) di Jatim per Kamis (26/3). Dari data yang ada, orang dengan positif COVID-19 tercatat sebanyak 59 orang. Dari jumlah yang positif ini, terdiri dari 35 laki-laki dan 24 perempuan.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 221 orang dan orang dalam pantauan (ODP) ada 3055 orang. 

“Kabar baiknya hari ini yang sembuh ada dua orang, jadi total yang sembuh manjadi tujuh orang. 4 dari RS Dr Soetomo 2 RS Universitas Airlangga dan 1 RS Syaiful Anwar Malang,” ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi.

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan jika sebelumnya yang positif ada 51 orang, sehingga ada tambahan 8 orang baru. Menurutnya dari 8 tambahan baru tersebut, 2 dari Surabaya 3 dari Sidoarjo, 2 kabupaten Kediri dan 1 dari Gresik. 

“Dengan demikian, kalau kita lihat peta maka Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik menjadi zona merah,” tegasnya.  

Khofifah mengatakan, ada dua rumah sakit yang masuk dalam rujukan yaitu RSAU Madiun dan RS dr M Soewandhie. Ia menambahkan ada 1784 total bed yang disiapkan. “Dari yang sebelumnya 1613 bed,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu tim gugus tugas COVID-19 Kohar Hari Santoso mengatakan perkembangan PDP di Jatim ini tambahannya mengalami tren penurunan. Lebih lanjut menurutnya hal yang sama juga terlihat pada ODP. 

“Untuk rumah yang sudah dikunjungi tim tracing ada 35000, dari jumlah ini ada 3055 yang masuk kategori ODP,” kata Kohar yang juga Dirut RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. (mus/rud)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia