alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Memutuskan Pilkades Serentak 19 April 2020 Ditunda

26 Maret 2020, 17: 14: 11 WIB | editor : Agung Nugroho

DISEPAKATI: Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin rapat bersama terkait penundaan pilkades, Kamis (26/3). 

DISEPAKATI: Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin rapat bersama terkait penundaan pilkades, Kamis (26/3).  (IST)

Share this      

SIDOARJO-Melalui rapat bersama Kamis (26/3), Pemkab Sidoarjo akhirnya memutuskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 19 April ditunda. Hal ini tindak lanjut surat dari Menteri Dalam Negeri, maklumat dari kapolri terkait saran dan imbauan penundaan pilkades. 

"Ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. "Semua sepakat pilkades serentak ditunda, namun kita juga sepakat penundaan tidak lama-lama, jika situasi sudah membaik maka kita segera bisa laksanakan," imbuhnya. 

Meski dilakukan penundaan, tahapan pilkades yang tidak melibatkan banyak orang tetap berjalan dan diselesaikan. Plt Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sidoarjo Probo Agus Sunarno menyebut salah satu tahapan yang masih berjalan pada Sabtu (28/3) nantinya yakni computers assisted test (CAT) bagi Desa Janti Kecamatan Waru. Dalam masa perpanjangan desa ini memiliki sembilan bacakades. Melalui seleksi tersebut akan ditentukan lima peserta yang akan ditetapkan menjadi cakades. 

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Sidoarjo Heru Sultan menerima apa yang sudah menjadi keputusan bersama. Heru minta agar pihak pemkab segera membuat surat penundaan dan segera dikirim ke desa-desa. "Kami sepenuhnya menerima keputusan dari pemerintah, jika memang pilihan yang terbaik adalah ditunda maka kita ikuti," ungkap Heru. (rpp/vga)

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia