alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Sidoarjo
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Dampak Corona, Rapat Anggota Tahunan Koperasi Ditunda 

26 Maret 2020, 17: 00: 58 WIB | editor : Agung Nugroho

MENJANJIKAN: Salah satu produk koperasi pemasaran siap go international. 

MENJANJIKAN: Salah satu produk koperasi pemasaran siap go international.  (LUKMAN AL FARIZI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Sejumlah koperasi di Sidoarjo yang akan menggelar sejumlah agenda besar dengan melibatkan massa harus ditunda. Hal itu terkait dengan sejumlah imbauan pemerintah terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Sidoarjo Alim Putra Habibillah mengatakan, sejumlah kegiatan yang melibatkan massa memang diimbau untuk ditunda terlebih dahulu. Misalnya, kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT). "Karena kami sudah mendapatkan surat edaran dari dinas koperasi, usaha kecil dan menengah Jawa Timur," katanya. 

Menurutnya, seluruh koperasi binaan DKUM Sidoarjo yang akan menggelar RAT dalam waktu dekat ini, diminta untuk menunda sementara waktu. Penundaan tersebut dilakukan hingga awal April mendatang. Yang jelas, kata Alim hal itu merupakan upaya pencegahan wabah Covid-19.

Di sisi lain, bagi koperasi yang sudah menggelar RAT, diminta untuk segera melaporkan hasilnya. Nantinya, jika laporan sudah diterima, maka pihaknya bakal segera menginputnya ke dalam online data system (ODS). Sehingga data koperasi yang sudah menggelar RAT terdata ke pusat. "Penundaannya hingga awal April, tapi yang sudah menggelar RAT perkiraan 20 lebih koperasi," jelasnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP