alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Ciputra World Topping Off Soho, Office dan Sky Residence

26 Maret 2020, 08: 59: 03 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMIS: Naga Kasim (kanan) selaku project manager CWS dan Erwin Nietiadi (customer relation coordinator) saat meninjau progress pembangunan Vieloft SOHO dan Sky Residence Superblok Ciputra World Surabaya yang sudah topping off tanggal 24 Maret 2020.

OPTIMIS: Naga Kasim (kanan) selaku project manager CWS dan Erwin Nietiadi (customer relation coordinator) saat meninjau progress pembangunan Vieloft SOHO dan Sky Residence Superblok Ciputra World Surabaya yang sudah topping off tanggal 24 Maret 2020. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Meskipun dibayangi wabah virus corona, namun manajemen Ciputra World Surabaya (CWS) tetap berkomitmen melakukan topping off phase 3 Superblok CWS yang terdiri atas office, SOHO dan Sky Residence. 

Sutoto Yakobus, senior direktur PT Ciputra Development Tbk mengatakan, sejauh ini wabah Covid-19 tidak mengganggu proses pembangunan super blok CWS phase 3. Dia yakin nanti semua akan selesai sesuai dengan rencana awal. 

“Sampai sekarang belum terganggu Covid -19 pengerjaan konstruksinya. Sekarang juga tinggal finishingnya saja,” kata Sutoto Yakobus saat Topping Off di CWS. 

Menurutnya, Covid-19 memang akan berpengaruh terhadap pasar properti. Namun hingga kini penjualan office, SOHO dan Sky Residence masih bagus. Namun diakui, sekarang pasar apartemen di Surabaya agak melambat karena sudah over supply. 

“Apartemen demand-nya mulai menurun. Namun untuk office justru naik karena banyak yang melakukan ekspansi ke Surabaya atau ingin membuka kantor baru,” ujarnya. 

Sementara itu, Tutut Gunaedi, operational general manager Ciputra World Surabaya menambahkan, dia yakin penjualan unit office, SOHO dan apartemen Sky Residence tetap akan berjalan sesuai rencana meskipun kondisi market dipengaruhi Covid-19. 

Hingga kemarin, Office CWS sudah terjual 70 persen dari total 413 unit. Office CWS dibangun 30 lantai dan sebagian besar yang membeli adalah end-user.

Bahkan, ada beberapa customer yang membeli bloking satu lantai, setengah lantai dan seperempat lantai. 

“Office rencana hand over pada Desember 2020 nanti. Tidak semua kami jual. Ada delapan lantai yang kami keep untuk kami sewakan nanti.,” kata Tutut Gunaedi. 

Office CWS disediakan satu lantai khusus untuk bisnis kesehatan dan kecantikan yakni Beauty and Wellness. Lokasinya di lantai enam dan cocok untuk bisnis spa, dental clinic, bridal, chiropractice dan salon. 

“Sudah ada beberapa yang mau masuk, tapi karena ada Covid 19, mereka menunda dulu. Office kami juga didukung dengan jaringan internet nirkabel,” tandasnya.  

Sementara itu, SOHO Vieloft yang terdiri atas 20 lantai sebanyak 274 unit sudah terjual 60 persen. Ukuran paling kecil mulai 78 meter persegi. Dia yakin SOHO Vieloft akan menjadi trend ke depan sebab sekarang lagi digemakan work from home. 

Sedangkan Sky Residence ditawarkan terbatas hanya 90 unit yang ada di lantai paling atas. Sekarang sudah terjual 30 persen dengan harga Rp 6-7 miliar. Sky Residence yang memiliki view golf dan kota Surabaya ini akan handover pada April 2021.     

“Selama pameran kami berikan banyak bonus seperti free biaya KPR, BPHTB dan free service charge selama lima tahun,” ujar Tutut Gunaedi. (fix/jay) 

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia