alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Politik Gresik
icon featured
Politik Gresik

Dampak Corona, Rekom Bacalon Bupati Mundur

26 Maret 2020, 02: 30: 51 WIB | editor : Wijayanto

MENUNGGU: Ketiga tokoh yang bakal mencalonkan bupati ini menunggu kepastian rekomendasi yang belum turun hingga sekarang.

MENUNGGU: Ketiga tokoh yang bakal mencalonkan bupati ini menunggu kepastian rekomendasi yang belum turun hingga sekarang. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Merebaknya wabah virus corona juga berdampak pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Rekomendasi untuk bakal calon (bacalon) dipastikan mundur. Hampir seluruh DPP partai off untuk meminimalisir penyebaran virus.

Seperti yang dialami Partai Gerindra. Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif mengatakan sebenarnya rekomendasi sudah digedok pada Maret ini. Namun, karena ada wabah corona diundur. "Iya, Kantor DPP Gerindra off karena dampak virus Corona," ujarnya.

Dikatakan, sedianya rekom DPP Gerindra untuk bacabup dan bacawabup Gresik sudah bisa diambil pada Maret ini. Namun, karena kantor DPP tutup, pengambilan rekom diundur hingga April mendatang. "Jadi, saya dijanjikan DPP bisa ambil rekom pada April depan," terangnya.  

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo. Menurutnya, hingga saat ini belum ada rekomendasi siapa bacalon yang akan diusung pada pilbup mendatang. "Beberapa waktu lalu memang Pak Qosim datang ke DPP. Tapi rekom sampai sekarang belum turun," terangnya. (rof/han)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia