alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya
Ibunda Presiden Jokowi Wafat

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita dan Ajak Salat Gaib

25 Maret 2020, 21: 44: 55 WIB | editor : Wijayanto

Ny Sujiatmi Notomiharjo dan Presiden Joko Widodo

Ny Sujiatmi Notomiharjo dan Presiden Joko Widodo (DOK/JAWAPOS)

Share this      

Surabaya – Gubernur Khofifah Indar Parawansa atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, yang wafat Rabu (25/3) sekitar pukul 16.45 WIB.

“Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (25/3).

“Doa kami, semoga beliau husnul khotimah dan Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden Jokowi,” tambah mantan menteri sosial ini.

Gubernur juga mengajak masyarakat Jatim untuk melaksanakan salat ghaib guna mendoakan almarhumah yang rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan salat ghaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sujiatmi Notomihardjo," imbuhnya.

Khofifah pun berencana akan terbang ke Solo guna menghadiri pemakaman almarhumah Ibunda Presiden Jokowi. Ibu Sujiatmi Notomiharjo lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Beliau wafat di RS DKT Surakarta dalam usia 77 tahun karena sakit beberapa lama. (mus)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia