alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Machfud Arifin Serahkan Bantuan APD ke Gubernur Jatim Khofifah

25 Maret 2020, 20: 51: 18 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Serahkan Bantuan APD ke Gubernur Jatim Khofifah

SURABAYA - Machfud Arifin memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500 buah untuk para tenaga medis yang diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa.

APD itu diserahkan langsung oleh Machfud kepada Khofifah di rumah dinas gubernur Jawa Timur di Grahadi Surabaya, Rabu (25/3/2020). Yang dihadiri juga oleh direktur utama Rumah Sakit Dr Soetomo, Dr. Joni Wahyuhadi, juga kepala BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Machfud mengaku, bantuannya itu dimaksudkan untuk membantu pemprov agar petugas medis yang sedang menangani pasien kasus Covid-19 bisa terjaga kesehatannya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan kerja Pemprov, saya berharap juga, dengan kelengkapan APD ini para petugas medis bisa merasa lebih aman," ujar Machfud.

Machfud mengaku sedih, mendengar kabar duka, ada beberapa tenaga medis yang wafat akibat tertular virus Corona dari pasien yang sedang ditanganinya.

"Sangat sedih sekali mendengar kabar itu, mungkin hal itu bisa ditanggulangi dengan APD yang lengkap sesuai standar," ujar Machfud.

Oleh sebab itu, Machfud berharap, bantuannya ini bisa membantu para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menyelamatkan pasien kasus Covid-19.

Untuk informasi, bukan hanya 500 buah APD saja yang Machfud serahkan pada Khofifah. Tapi juga cairan disinfektan 1000 liter, alat semprot lengkap dengan baju sebanyak 50 buah, alat sterilisasi 20 buah dan Reagen tes PCR virus Corona satu paket untuk 100 tenaga medis. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP