alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Rumah Warga Tambak Sawah Waru Disemprot Disinfektan secara Swadaya

25 Maret 2020, 16: 40: 29 WIB | editor : Agung Nugroho

PENCEGAHAN DINI: Petugas desa saat berkeliling menyemprotkan zat disinfektan.

PENCEGAHAN DINI: Petugas desa saat berkeliling menyemprotkan zat disinfektan. (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Puluhan rumah warga di Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru mulai disemprot disinfektan, Rabu (25/3) pagi. Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan pemukiman warga. 

Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Tambak Sawah, Priyo Cahyono mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan di empat RW. Yakni, RW 01, 02, 05 dan RW 06. "Besok (hari ini, Red) akan kembali kami lanjutkan, karena targetnya seluruh pemukiman warga dapat tersentuh penyemprotan," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Kepala Desa Tambak Sawah Yani Darusman mengatakan, ada sekitar 20 orang petugas dari desa yang diterjunkan untuk melakukan penyemprotan. Mereka berkeliling ke rumah-rumah warga didampingi  pihak Puskemas Waru, Babinsa serta Babinkamtibmas. 

Yani mengatakan, sasaran utama dalam penyemprotan itu adalah tempat ibadah dan instansi pendidikan. Hal itu dilakukan lantaran kawasan tersebut menjadi salah satu lokasi berkumpulnya banyak masyarakat. Sehingga kawasan tersebut menjadi kawasan prioritas. "Tapi yang penting warga dapat menjaga kebersihan dengan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting," jelasnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia