alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Transaksi SS di Warkop, Warga Tropodo Waru Digerebek Polisi 

25 Maret 2020, 14: 47: 42 WIB | editor : Agung Nugroho

TERSANGKA: Herman Syahputra

TERSANGKA: Herman Syahputra (IST)

Share this      

SIDOARJO-Hermansyah Syahputra, 31, warga Desa Tropodo, Kecamatan Waru, meringkuk di tahanan. Dia ditangkap polisi karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu (SS), Jumat (20/3) lalu.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menjelaskan, tersangka bertemu dengan temannya bernama Adit di warung kopi Perumahan Wisma Tropodo, pada Selasa (17/3) lalu. Saat itu, Adit hendak membeli SS untuk keperluan bekerja di Solo. “Tersangka pada waktu itu tidak memiliki barang (SS) kemudian menghubungi Rino untuk membeli,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Rabu (25/3).

Hermansyah lalu bertemu dengan Rino untuk mengambil SS. Pada, Rabu (18/3) lalu, dia memgambil satu poket SS seharga Rp 400 ribu. “Transaksi berlangsung di sebuah warung kopi Tropodo,” terangnya.

Setelah mendapatkan barang terlarang itu, bapak dua anak tersebut bertemu Adit pada, Kamis (19/3). Adit menyerahkan sejumlah uang untuk membayar pesanannya itu. Namun, karena Adit masih berutang, tersangka belum memberikan SS kepadanya. “Saat itu masih terbayar Rp 200 ribu,” jelasnya.

Keduanya kembali bertemu di Perumahan Wisma Tropodo untuk bertransaksi, pada Jumat (20/3). Sekitar pukul 22.00 transaksi dilakukan. Polisi yang sudah mengetahui gerak-gerik tersangka langsung menangkapnya. “Saat ditangkap tersangka pasrah tanpa perlawanan,” tegasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia