alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Garong 4 Minimarket, Pemuda Ini Curi Sampo dan Parfum

Dijual Lagi Online dengan Separo Harga

25 Maret 2020, 11: 47: 10 WIB | editor : Wijayanto

NEKAT: Tersangka pencurian sampo dan parfum Ali Rahman diamankan polisi.

NEKAT: Tersangka pencurian sampo dan parfum Ali Rahman diamankan polisi. (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO-Ali Rahman, 33, warga Dusun Ronceh, Desa Dlember, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan ketahuan mencuri di empat minimarket. Tersangka mengambil sampo dan parfum untuk dijual kembali secara online dengan harga separo.

Bapak anak satu itu mencuri di minimarket Kemangsen, Jabaran, Wonokupang, dan Singkalan. Saat aksinya di minimarket Singkalan kurang mulus, karyawan minimarket mengetahui aksi tersangka itu. 

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, tersangka mengelabuhi karyawan dengan menyimpan curiannya di dalam jaket. Berdalih sebagai pembeli pada umumnya membayar barang yang dibeli. Namun, di balik pakaian tebal yang dikenakan, tersangka menggondol sampo dan parfum. “Menggunakan mobil Daihatsu Xenia untuk mambawa barang curian dari empat minimarket,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, pihaknya menyita barang bukti. Di antaranya, delapan botol sampo dove 320 ml, tujuh sampo pantene 290 ml, sembilan botol parfum romano, lima botol parfum belagio, empat botol parfum AXL, dan dua botol parfum pucelle. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2,5 juta. “Menurut keterangan tersangka akan dijual kembali melalui online,” paparnya.

Menurut keterangan tersangka, aksi tersebut masih dilakukan pertama kali. Namun, Sugeng menduga tersangka telah melakukan sebelumnya. Barang curian tersebut dipasarkan melalui media sosial ke teman dekat dan masyarakat umum. Sederhana, tersangka mengunggah dagangan curian dengan harga miring di facebook dan whatsapp. “Jauh dari harga normal di pasaran,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia