alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tim Gabungan Obrak Warga yang Nongkrong di Warkop dan Tempat Hiburan

24 Maret 2020, 19: 53: 28 WIB | editor : Wijayanto

DIOBRAK: Penertiban tempat hiburan umum oleh Pemkab Sidoarjo Senin (23/3) malam.

DIOBRAK: Penertiban tempat hiburan umum oleh Pemkab Sidoarjo Senin (23/3) malam. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Tempat hiburan dan warung kopi yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya banyak orang ditindak tegas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Mereka dihimbau untuk menutup sementara usahanya selama masa inkubasi penyebaran virus corona hingga 14 hari ke depan. 

Restoran makanan cepat saji juga diminta untuk menerapkan protokoler kesehatan dengan menjaga antrean berjarak satu meter. Lalu mereka diminta memaksimalkan penjualan melalui drive thru dan layanan pesan antar. 

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama dengan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi Senin (23/3) malam turun langsung ke lapangan mendatangi pengusaha warung kopi dan tempat hiburan malam serta rumah makan yang ada di pusat kota Sidoarjo.

Himbauan ini berlaku bagi tempat hiburan malam dan warung kopi di seluruh wilayah kabupaten Sidoarjo berdasarkan instruksi Gubernur Jatim dan maklumat Kapolri.

"Kami mohon kesadaran bersama, terutama pengusaha tempat hiburan malam dan warung kopi untuk menutup sementara usahanya," ujar Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Terhitung mulai kemarin (24/3) setiap hari personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan keliling ke seluruh wilayah Sidoarjo. Memastikan tidak ada warga yang bergerombol lebih dari lima orang, jika petugas menemui warga yang masih bergerombol terutama di warung kopi petugas akan membubarkan.

"Tadi sudah kami imbau dan minta ditutup sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut", kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji. (rpp/nis)

(sb/rpp/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia